Featured

Lingkaran Setan! Yuk Sama-sama Keluar Dari Jerat Setan Rank Grand Master Mobile Legends

Ga usah ngaku sok jago atau ngatain dapat tim noob! Kalau kamu juga belum bisa keluar dari Grand Master berarti kamu juga sama NOOB-nya


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kalau di Dota 2 Grand Master mungkin adalah tier setara MMR 2k yang sudah menganggap dirinya  jago padahal mah engga, terus sering banget nyalahin teman padahal sebagian kesalahan ada di dia, muak dengan semua ini? Nih tips lolos rank GrandMaster Mobile Legends, jitu 100 persen!

Lolos rank GrandMaster sebenarnya terbilang mudah tapi agak sedikit rumit, karena kalian akan banyak berjumpa dengan orang yang sepenuhnya baru dengan gim MOBA, juga banyak sekali joki atau smurf akun yang bermain di tier ini.

Melihat banyaknya faktor yang perlu dipertimbangkan, kami mengerti kenapa kalian emosi jiwa pada saat sudah bermain sepenuh tenaga pada tier ini.

Lantas bagaimana? Kunci pertama adalah menjaga semangat tim dengan tidak menjadi toxic, jika moral sudah terjaga maka kecil kemungkinan rekan satu tim melakukan afk, leave atau feeding frenzy.

Setelah faktor eksternal bisa kita atasi, yaitu kelakuan atau tingkah dari anggota tim maka pekerjaan rumah kita adalah faktor internal, yaitu faktor dari dalam diri kalian sendiri. Apa saja?

1

Kuasai setidaknya dua hero.


Pada tier Grand Master kebawah kalian masih belum mengenal yang namanya draft phase, atau fase pick and banned seperti yang ada di tier EPIC ke atas. Bisa dibilang fase Grand Master kebawah adalah fase trial atau training yang memang harus kalian lalui.

Kenapa kita bilang fase training, karena apa yang akan kalian hadapi pada tier EPIC ke atas itu lebih keras lagi. Jadi pada fase percobaan ini ada baiknya kalian gunakan sebagai pengenalan dan pendalam tentang Mobile Legends.

Salah satunya adalah dengan menguasai paling tidak dua hero, bahkan kalau bisa lebih sejumlah tiga atau empat hero meta, itu lebih baik lagi. Jadi nanti tugas kalian pada saat menginjak tier EPIC menjadi lebih ringan hanya dengan menambah pool hero menjadi lebih banyak dua kali lipat.

2

Gunakan Hero Yang Kalian Bisa / Spam Hero

main mobile legends
Bukanlah sebuah dosa besar melakukan spam hero pada saat kalian masih berada di tier ini, karena memang fokusnya adalah menguasai secara mendalam semua teknis dari hero yang sedang meta untuk digunakan pada saat menginjak tier EPIC.

Ini juga akan memperkecil kemungkinan kalian kalah, karena kalian menggunakan hero yang benar-benar dikuasai, untuk tier GrandMaster kebawah kalian tidak usah terlalu ambil pusing apakah hero kalian akan di counter atau tidak karena kebanyakan tidak berpikir soal ini, bahkan termasuk kalian juga kan?

3

Pahami Role Hero

role mobile legends apa
Pasti kalian sering kan bermain, sudah ada yang pick marksman tapi tetap kalian juga maksa untuk pick marksman bahkan sampai tiga orang marksman lalu sisanya fighter atau assassin. Role support serta tank terabaikan?

Oleh karena itu kalian harus memahami pentingnya role atau fungsi dari masing-masing hero yang ada. Memang benar sih tidak masalah kalian melakukan spam hero tertentu yang kalian kuasai, tapi kan juga sudah disebutkan kalau bisa kuasai dua atau lebih hero yang ada kalau bisa dari berbagai role.

4

Command dan Map

hero tank
Nah ini dia poin utama yang sering dikeluhkan oleh banyak orang dengan tier GrandMaster kebawah, buta map! Sering kan kalian baca ungahan seperti ini di grup Mobile Legends “Bosen main sendiri, butuh teman mabar yang ngerti dan bisa baca map.”

Mini map merupakan sebuah esensi penting dalam bermain Mobile Legends, bahkan untuk gim MOBA manapun, karena dari mini map kalian bisa membaca pergerakan lawan dan menghindari upaya ganking yang dilakukan.

Oleh karena itu pahami fungsi map, juga pahami arti dari short command yang ada di dekat mini map. Seperti apa itu maksud dari retreat, gather, attack. Retreat artinya kalian harus mundur, gather artinya berkumpul untuk melakukan serangan dan attack maju serang lawan yang ada di lane kalian.

5

Buff

zilong mobile legends
Ini juga yang sering membuat emosi, para pemain-pemain yang entah bodoh atau tidak peduli tentang pentingnya sebuah buff. Kalau kamu support atau tank ya jangan ambil jungle serta buff milik midlaner atau assasin kamu.

Bantu mereka untuk menghajar creep hutan agar lebih cepat, begitu tinggal sedikit ya jangan kamu sampahin. Kecuali memang kamu kera yang tidak tahu cara berbicara atau berkomunikasi. Jadi utamakan buff baik itu buff biru ataupun kelomang kepada core atau carry kalian.


Itu tadi merupakan lima tips singkat yang bisa kalian pakai agar terlepas dari lubang setan tier GrandMaster, jangan lupa untuk share artikel ini ya.

 



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait