Mobile Legends

Inikah Tipe-tipe Formasi yang ada di Mobile Legends?

Jangan taunya itu-itu doang! Benernya banyak yang bisa dipelajari kalau mau jadi jago!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sebagai sebuah gim MOBA, Mobile Legends tentunya memiliki strategi tersendiri yang mampu digunakan untuk mengalahkan musuhmu.

Strategi yang digunakan bisa bermacam-macam mulai dari lineup, ganking, penempatan waktu untuk mengambil Turtle dan Lord.

Namun, ada juga yang secara tidak langsung sangat mempengaruhi jalannya pertandingan yaitu formasi! Penempatan hero di lane akan membentuk jalannya pertandingan di awal pertandingan.

Untuk itu, kita akan melihat ada formasi apa saja di dalam MLBB dilansir dari Page Facebook ML Memes and Sh*tposting!

1

Formasi 2-1-2 Klasik

Mobile Legends

Sumber: Facebook.com/MLMemesandShitposting

Juga dikenal dengan formasi Wiro Sableng. Ini adalah formasi klasik dalam Mobile Legends dan sangat sering dipraktekkan di semua tingkat rank di dalam permainan.

Formasi ini mengutamakan keseimbangan dalam lini top dan bottom suatu tim dengan bantuan dari middle yang harus roaming setiap saat.

Biasanya kedua tank atau support harus selalu sedia membantu lane atau menghabisi buff.

2

Formasi 2-1-2 Ganking

Mobile Legends

Sumber: Facebook.com

Kalau ini, kebalikan dari formasi Wiro Sableng. Di sini middle akan selalu dibantu baik dari support/tank atau fighter/mage/assassin yang ada di lane atas dan bawah.

Tugas kalian adalah mematikan middle dari musuh hingga mereka tidak niat untuk bermain lagi atau setidaknya bermain dekat-dekat tower.

Bush adalah tempat paling tidak aman bagi mereka sehingga memaksa support musuh harus merotasi dekat-dekat bush di middle.

3

Formasi 1-3-1

Mobile Legends

Sumber: Facebook.com/MLMemesandShitposting

Nah, yang ini mirip-mirip dengan formasi 2-1-2. Bedanya, support di sini tidak harus menjaga top sama bottom dan hanya roaming untuk mencari keunggulan dalam tekanan di lini.

Kedua support/tank harus menjaga mid dan memberikan tekanan yang luar biasa kepada musuh sehingga memaksa rotasi dari support.

Hampir semua pemain Mythic dan Legend menggunakan formasi ini karena efektif dalam mematikan ekonomi musuh di awal permainan.

4

Formasi 1-2-2 Dominasi

Mobile Legends

Sumber: Facebook.com/MLMemesandShitposting

Ini adalah salah satu formasi yang kompleks karena membutuhkan kerja sama yang tinggi antara pemainnya. Formasi ini biasanya digunakan oleh pemain-pemain MPL dan juga Mythic level tinggi.

Di sini Marksman atau Fighter akan bermain sendiri di top lane dengan adanya sedikit bantuan dari Support yang ada di middle.

Pergerakan pemain di mid dan bottom juga lebih bebas karena tidak harus bergerak terlalu sering ke top dan bisa menguasai hutan milik musuh.

Selain itu, peluang untuk mematikan musuh di awal permainan juga cukup besar karena bisa melakukan roam dengan bebas.

5

Formasi 0-5-0

Mobile Legends

Sumber: Facebook.com/MLMemesandShitposting

Yang ini bagi yang bernyali besar saja. Dengan lineup full support atau tank dan bertujuan untuk menyelesaikan gim secepatnya.

Jangan sekali-sekali kalian coba di rank ya!


Itu dia formasi-formasi yang biasanya ada di Mobile Legends, yang mana favorit kalian?



Tentang Penulis

Artikel Terkait