Dota 2

Hero-Hero Ini Wajib Kalian Pakai di Meta Patch 7.22b

Yang pasti, semuanya ngeselin. Untuk mengurangi rasa kesal mimin, tolong sumbang level Battle Pass, ya!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Nah, kalian pastinya sudah mencicipi perubahan-perubahan yang datang di patch 7.22b Dota 2, kan? Mulai dari nerf hingga buff yang terjadi dan bisa dikatakan mampu merubah meta dari gim ini sendiri.

Perubahan yang terbesar tentu saja penambahan efek Aghanim’s Scepter untuk semua karakter yang ada di Dota 2. Bahkan ada beberapa juga yang dirubah karena dianggap terlalu bagus atau terlalu insignifikan.

Namun, apakah semua hero yang mendapatkan tambahan efek Aghanim’s Scepter langsung menjadi meta? Dibanding penasaran, yuk lihat langsung siapa saja hero yang menjadi meta Patch 7.22b

1

Dark Willow

Dota 2

Sumber: Dota2.gamepedia.com

Tidak perlu diragukan lagi kekuatan si peri kecil ini. Dark Willow mampu menyulitkan musuh dengan kemampuan CC serta damage yang besar miliknya.

Terlebih lagi, Aghanim’s Scepter akan membuat dirinya menjadi pembunuh yang sangat menyeramkan karena damage yang dihasilkan sangatlah besar. Sekarang, tergantung dari sang pengguna apakah ingin digunakan untuk Core atau Support

Dark Willow akan  terus menjadi hero kuat di meta ini selama belum terkena rework atau nerf di bagian skill miliknya.

2

Grimstroke

Dota 2

Sumber: Dota2.gamepedia.com

Hero kedua yang masih menjadi META di Patch 7.22b adalah Grimstroke. Sebelumnya, di Patch 7.22, sang pelukis ini mendapatkan efek Aghanim’s Scepter yang dikatakan sangat overpowered.

Dirinya mampu membuat sebuah copy dari musuhnya dengan Dark Portrait serta memberikan sang copy dengan 150% atack damage, 130% movement speed dan menerima 200% damage. Sontak saja keadaan langsung menjadi krisis saat Grimstroke bisa meng-copy musuhnya yang berperan sebaga Hard Carry.

Akan tetapi dalam Patch 7.22b, Grimstroke mengalami nerf kepada skill Dark Portrait tersebut. Akan tetapi, bukan berarti Grimstroke langsung menghilan dari meta sekarang. Kit yang dimiliki oleh dirinya sangatlah kuat  dan akan tetap bertahan. Sama kasusnya seperti Dark Willow.

3

Mars

Dota 2

Sumber: Dota2.com

Tiga hero yang dikeluarkan oleh Valve dalam tiga periode terakhir semua mendapat tempat di daftar ini! Mars akhirnya bisa digunakan dalam Captain’s Mode dan juga mendapat sebuah efek Aghanim’s Scepter yang cukup kuat.

Akan tetapi, hero ini memang sudah sangat kuat pada dasarnya dan penambahan efek Aghanim’s tidak terlalu merubah Win Rate serta kehebatan dirinya dalam mengontrol area permainan.

Mars adalah hero aman yang bisa kalian gunakan di Top atau Bottom sesuai dengan keadaan.


Itulah tiga hero yang wajib kalian mainkan atau ban dalam Patch 7.22b!



Tentang Penulis

Artikel Terkait