Mobile Legends

Besok Hero Baru Riliz! Terizla Mobile Legends Beli Atau Enggak? Ini Analisa kami

Hero ini overpowered, tapi….


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Setiap ada hero baru di Mobile Legends, pasti para pecinta Mobile Legends mau suka atau tidak akan beli hero tersebut. Terlepas bakal menjadi meta atau tidak yang penting punya terlebih dahulu itu adalah moto para pemain MLBB, lalu sebenarnya ‘worth’ ga sih beli Terizla Mobile Legends? Nih analisa kami.

Tidak sedikit kok hero baru yang pada saat di coba di test server terlihat begitu imba dan pada saat sudah ada di normal server justru menjadi super culun, karena terkena nerf atau ada rework karena dianggap terlalu imba. Valir contohnya, takut beli Terizla Mobile Legends tapi malah jadi ga meta? Jadi harus gimana dong?

Counternya ternyata banyak

Hero baru yang menurut penulis tidak akan cerah masa depannya, karena hampir semua hero bisa digunakan untuk menjadi counter play dari Terizla


Ada beberapa poin yang perlu kalian perhatikan sebelum memutuskan membuang 500 diamond atau 32000 battle points untuk memainkan mandor bangunan ini, kami hanya memberikan analisa tetapi tetap kalian lah yang memutuskan untuk membelinya atau tidak.

1

Hard Difficulty

hero counter terizla

Seperti layaknya Fanny yang membutuhkan waktu untuk belajar agar benar-benar mahir, Terizla juga seperti itu. Terlihat gampang memang jika kalian melihat para review dari youtuber juga pro player, kalian hanya diminta untuk melakukan spam skill dua agar farming kalian menjadi lebih cepat.

Tapi bisa dan mahir itu perkara yang sama sekali tidak sama, kalian bisa dengan mudah menguasai kombo untuk menghajar wave minions atau neutral creep yang ada atau mungkin bot, tapi itu akan sangat jauh berbeda jika kalian berhadapan dengan pemain lain yang juga memiliki dan menggunakan strategi.

Kalian tidak akan bisa dengan mudah mendaratkan kombo palu dari skill dua kalian dengan mudah, karena gerakan Terizla yang terbilang lemot serta jarak serangan yang pendek, belum lagi skill ultimatenya yang juga sulit untuk dikuasai.

Terlihat simple dan sepele, tapi jika kalian berhadapan dengan lawan yang bukan tukang tabrak seperti hero-hero tank atau fighter kalian bakal kesulitan. Bertemu dengan assassin misalnya atau bertemu dengan marksman, ini akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk kalian.

Kalian harus benar-benar menguasai kombo dari setiap set skill yang dipunya, cocok dipsangkan dengan siapa pada saat berada di lane dan bukan hanya sekedar hantam palu ke tanah saja untuk mendapatkan kill minions dengan cepat. Jadi kami memberi rating 5/5 untuk tingkat kesulitan.

2

Memiliki Banyak Counter

top global mobile legends

Alasan kedua yang perlu kalian pertimbangkan adalah, Terizla ini adalah salah satu hero yang memiliki banyak sekali counter. Karena pergerakannya yang terbilang lambat dan skill yang sulit untuk dikendalikan, meng-counter permainan hero ini terbilang tidak terlalu sulit alias cukup mudah.

Kalian hanya perlu menggunakan hero yang memiliki blink, meski pendek seperti milik Clint itu tidak menjadi masalah karena yang terpenting kalian bisa menghindari kombo skill yang dimiliki, lalu gunakan hero yang memiliki AoE atau range jauh agar kalian bisa menjaga jarak seperti Saber atau Hayabusa.

Hero marksman juga merupakan hero yang bisa men-shutdown permainan dari Terizla ini, gunakan hero marksman dengan damage besar dari awal permainan seperti Granger ataupun Kimmy.

3

Damage Besar Sejak Awal

Kendati memiliki banyak kelemahan serta banyak hero yang bisa dijadikan counter, Terizla tetaplah memiliki kelebihan yang patut untuk dipertimbangkan. Terizla meski terbilang hero yang memiliki pergerakan lambat, akan tetapi efek dari skill yang dipunya sangatlah luar biasa.

Pada awal permainan saja dia sudah bisa memberikan damage yang luar biasa besar, layaknya Grock dengan skill hantam miliknya. Dia bisa membersihkan minions yang ada di lane dengan sangat cepat.

Selain itu juga dia bisa digunakan untuk menjadi support, guna membantu midlane atau jungler tim untuk menghabisi monster hutan dengan cepat, bahkan mencuri monster yang ada di hutan lawan. Jadi pada point ini Terizla masih terbilang oke untuk digunakan.

4

Ultimate Skill Oke

Skill ultimate yang bisa meng-cancel skill milik lawan sejauh ini hanya dimiliki oleh Minotaur dengan Minoan Fury miliknya, perlu membutuhkan waktu lama untuk menggunakan skill tersebut, namun tetap saja Minotaur menjadi hero favorit para pro player dengan efek ultimate yang ada.

Dengan Terizla, kalian tidak perlu menunggu Minoan Rage kalian penuh, karena kalian bisa langsung menghantamkan ultimate kalian ketanah agar lawan terkena efek airborne dan menghentikan semua skill yang sedang mereka keluarkan.

Ini jelas menjadi point tambahan lagi setelah efek kombo dari skill satu dan skill dua yang dia miliki. Bahkan dengan adanya poin keempat ini membeli Terizla masih terbilang cukup “worth” meski kalian membutuhakan waktu untuk menyempurnakan permainan agar tidak terlihat culun.

Jadi menurut pengamatan kami, bahwa hero Terizla ini layak untuk kalian beli dan kalian coba pelajari. Karena jelas Terizla akan memberikan warna menarik terhadap meta permainan Mobile Legends yang ada sekarang.


Bagaimana pendapat kalian? Tuliskan pada kolom komentar ya.

 



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait