Arena of Valor

Ngegame Tanpa Putus Silaturahmi, Jangan Lakukan Ini Ketika Suasana Lebaran!

Daripada dicoret dari KK, mhanx.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Bermain game memang menyenangkan untuk mengisi waktu. Tapi perlu lihat situasi dan keadaan juga. Misalkan ketika suasana lebaran. Jangan sampai game memutus silaturahmi ketika berlebaran!

Identiknya, ketika berlebaran, sudah ada kegiatan yang dijadwalkan dan dilakukan yaitu berkumpul dengan keluarga.

Bagi yang menjalani puasa, ketika lebaran adalah momentum kemenangan dan saling bermaaf-maafan. Bagi yang tidak menjalani puasa, hari lebaran adalah waktu berlibur maupun kumpul keluarga.

Nah ketika suasana lebaran, main game tidak dilarang. Tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dihindari ketika hendak bermain game agar tidak putus tali silaturahmi. Apa saja? Kuy simak di bawah ini.

Ngeranked Ketika Banyak Tamu

Buat yang biasa main game dengan mode ranked, saran dari penulis, jangan main ranked ketika kumpul dengan keluarga atau sedang banyak tamu!

Dalam bermain ranked, tentu kita sudah siap untuk bermain sejak awal hingga ada yang kalah. Gak mau jadi leaver kan? Kena skors AFK, repot.

Tapi kalau sedang ramai atau ada tamu, pas ketika kalian main ranked, dan lebih memilih ranked daripada berkumpul dengan keluarga atau tamu, bisa-bisa kena marah atau malah dianggap tidak mau bersilaturahmi.

Janjian Scrim

Berikutnya adalah membuat janji dengan teman satu tim dan juga tim lain untuk scrim atau sparing ketika suasana lebaran.

Hampir sama seperti ranked, ketika scrim maka waktu bermain dari awal sampai akhir jangan sampai terputus.

Bahkan untuk scrim, akan ada tambahan waktu untuk pembahasan yang salah dan yang harus dilakukan untuk perbaikan.

Lagi kumpul keluarga trus tau-tau kalian kedengaran membahas game dan mengabaikan orang-orang sekitar, yang ada malah bakal disindir kan.

Main Ranked di Perjalanan

Terakhir berhubungan dengan suasana lebaran namun lebih ke perjalanannya, yup, mudik. Atau bisa juga perjalanan dari rumah ke rumah keluarga besar lainnya.

Selama perjalanan, jangan pernah berpikir untuk bermain mode ranked! Ingat, sinyal koneksi internet menjadi modal penting ketika bermain ranked online.

Ketika melakukan perjalanan, tidak ada jaminan atau garansi kalau sinyal koneksi internet akan kencang dan stabil, Yang ada malah tiba-tiba lost signal dan terputus dari game.

Selain itu, selama perjalanan malah tidak bisa sambil ngobrol dengan keluarga dan malah dinilai tidak baik kan?

Itu dia beberapa hal yang jangan dilakukan oleh gamer ketika suasana lebaran. Ingat, game boleh dibilang penting, tapi waktu bersama keluarga apalagi spesial hari raya adalah hal yang lebih penting.



Tentang Penulis

Artikel Terkait