Arena of Valor

“Berkumpul Bersama Keluarga!” Menilik Lebaran MC Esports Ternama, Gerry Eka

“Gak ambil job MC, lebaran setahun sekali”


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Tidak terasa hari ini sudah memasuki hari terakhir bagi yang menjalankan ibadah puasa, dan esok adalah hari lebaran untuk merayakan kemenangan. Nah kali ini penulis tertarik mengulik lebaran ala MC Esports ternama, Gerry Eka.

Bagi kalian yang sering menyaksikan gelaran event esports bertaraf nasional bahkan internasional di Indonesia, tentu sudah tidak asing dengan pria yang satu ini. Nah apa makna lebaran dan yang dilakukan pada tahun 2019 ini?

Sumber gambar: facebook.com/gerry.eka

“Lebaran waktunya bersihkan diri, berkumpul bersama keluarga, setahun sekali jadi wajib dirayakan” jawab pria bernama lengkap Gerry Eka Asmara ini mengenai makna Lebaran baginya.

Jika tradisi di Indonesia setiap Lebaran adalah mudik, ternyata Gerry juga melakukan hal yang sama. “Mudik pastinya karena ibu saya di Kuningan Jawa Barat, biasanya semua keluarga juga ke sana.” ungkapnya.

Percaya nggak percaya, selama perjalanan mudik ternyata Gerry sempat-sempatnya bermain game khususnya game esports loh! Tapi catat, bukan ranked.

Sumber gambar: facebook.com/gerry.eka

“Jarak tempuh Jakarta Cirebon sekitar 3 jam naik kereta, biasanya kalo awal perjalanan sinyal masih kuat ya main Brawl di Mobile Legends. Dulu sih beberapa game. Makin ke Jawa Barat mulai melewati sawah gunung hutan jadi sinyal hilang-hilangan, biasanya nonton Netflix aja.” terang Gerry.

Nah dari Lebaran di tahun-tahun sebelumnya, ada hal yang berbeda dari seorang Gerry, dan tentunya berhubungan dengan karirnya sebagai MC khususnya di bidang esports.

Sumber gambar: facebook.com/gerry.eka

“(Tahun 2019 ini) Sudah ada yang mengenali sebagai MC. Terus saudara banyak yang main game esports, suka ditanya kenal si A si B si C gak (biasanya caster), tapi bidang esports sendiri masih disamakan dengan game oleh kebanyakan keluarga saya” kata pria yang terkadang juga menjadi caster ini menjelaskan.

Masih Bertanding, Ini Rencana Lebaran Player PUBG Mobile dan Caster Indonesia PMCO 2019 di China!

Merayakan Lebaran bersama keluarga memang afdol. Bagaimana dengan Lebaran player PUBG Mobile yang masih bertanding di PMCO 2019 SEA Semifinal di China?


Seperti diinformasikan kemarin, ada juga pelaku esports yang tahun ini tidak bisa melanjutkan tradisi Lebaran karena harus mengikuti League PMCO SEA 2019 di China. Gerry tidak lupa memberi dukungan bagi mereka.

“Buat seluruh tim Indonesia serta Pasta dan Wolfy yang sekarang di PMCO, semangat yah. Meskipun kalian gak lebaran tapi pahala kalian besar sekali memberikan hiburan dan informasi bagi banyak orang dan juga semoga Indonesia Juara!”

Bagaimana dengan Lebaran kalian?

*Sumber gambar utama: facebook.com/gerry.eka, ESL Indonesia


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait