Dota 2

Perhatikan! Ini Empat Penyesuaian Besar di Patch Dota 7.22C!

Nih ya, nerf bukan berarti auto jelek. Buff bukan berarti auto bagus!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Setelah seminggu lebih berjalan, Patch 7.22b pun mendapat revisi kembali dari Valve dalam bentuk Patch 7.22c.

Tidak seperti Patch 7.22b yang penuh dengan Nerf terhadap hero-hero meta, Patch 7.22c justru berisi dengan banyaknya penyesuaian terhadap hero-hero yang jarang digunakan.

Namun apakah penyesuaian ini tepat? Mana saja yang kira-kira akan berpengaruh terhadap meta yang ada sebelum Open Qualifiers The International Dota 2 nanti?

Ini adalah empat hero yang harus diperhatikan di patch Dota 7.22c!

1

Chen

Dota 2

Sumber: ggwp.id

Chen mendapat banyak sekali perubahan terutama terhadap skill Divine Favor miliknya. Skill tersebut dicap terlalu banyak memberikan buff terhadap satu unit.

Kali ini, Divine Favor tidak akan memberikan lagi damage kepada unit sekitar dan hanya memberikan regenerasi dan penambahan jumlah heal.

Namun, Divine Favor mendapatkan versi aktif yaitu memanggil creep ataupun hero ke sekitar Chen. Skill aktif tersebut dipindahkan dari Holy Persuasion sehingga sudah tidak bisa digunakan kepada hero teman lagi.

Oleh karena itu, talent dari Chen juga mendapat perubahan. Mulai dari damage Divine Favor yang diganti menjadi damage Holy Persuasion.

2

Clinkz

Dota 2

Sumber: Duniagames.co.id

Sebagai salah satu hero yang mendapat nerf minor di 7.22b, Clinkz pun akhirnya mendapat banyak sekali penyesuaian dari semua Talent miliknya.

Di talent Lvl 10, +5 Armor dari Clinkz berganti menjadi +8 Agility sehingga membuat dirinya menjadi lebih ofensif sekaligus tetap menambah armor miliknya sebesar 1.14.

Di level yang sama, 12% Magic Resistance miliknya berganti menjadi +10 Strength. Sehingga juga memberikan HP dan juga status resistance.

Namun, untuk menyeimbangkan talent di level 10 yang menambah strength. di level 15, talent +15 Strength dihilangkan dan diganti dengan talent -30s Burning Army Cooldown

Di level 25, salah satu talent yang sering terlupakan mendapat buff yang cukup besar. Penambahan satu detik sangatlah besar karena otomatis menambah DPS milik Clinkz secara gratis jika tidak terganggu.

3

IO

Dota 2

Sumber: Medium.com

IO mendapat beberapa penyesuaian minor dan satu nerf besar yang sepertinya tidak akan menggeser posisi dirinya di Meta ini.

Namun, tentu saja karena ini IO, kami harus membahasnya! Yang terbesar tentu saja Spirits yang tidak lagi memberikan slow!

Talent level 10 dari IO pun diganti dimana +20% XP Gain diganti menjadi Spirits memberikan slow. Selain itu ada pengurangan minor seperti jarak pukul yang berkurang dan juga armor yang bertambah.

4

Puck

Dota 2

Sumber: liquiddota.com

Puck memiliki beberapa perubahan di talent miliknya. Namun yang paling besar adalah di level 25 miliknya. Sekarang, Talent Dream Coil di level tersebut tidak lagi mengharuskan musuh berada di jarak serang Puck.

Sekarang, Puck harus berada di 200 unit jarak di sekitar Dream Coil untuk menyerang musuh-musuh yang terkena Dream Coil.

Talent level 10 milik dia juga terkena buff dua-duanya. +5 All Stats menjadi +6 dan 125 Cast Range menjadi 150 Cast Range.


Itulah beberapa penyesuaian yang cukup besar di Patch 7.22c Dota 2! Menurut kalian mana yang lebih penting?



Tentang Penulis

Artikel Terkait