Arena of Valor

Belum Selesai Dengan Kasus Tfue, FaZe Terjerat Kasus Mempekerjakan Anak Kecil!

Hmm, bagaimana dengan peraturan di Indonesia, ya?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Masih ingat dengan kasus Tfue dan FaZe yang pernah dibahas oleh GGWP.ID belum lama ini? Kali ini, tim tersebut kembali terjerat kasus susulan yang berasal dari tuduhan Tfue.

Pendapatan Diambil 80%, Pemain Ini Gugat Timnya Sendiri!

Pemain profesional Fortnite dan sering dikatakan yang terbaik, Turner "Tfue" Tenney, menggugat FaZe atas kontrak yang tidak masuk akal terhadap dirinya.


FaZe diduga mengontrak H1ghSky1, salah satu pemain profesional Fortnite Battle Royale, saat dirinya masih berusia 11 tahun. Akan tetapi, FaZe mengaku kalau sang pemain sudah berusia 13 Tahun saat dikontrak

Menurut peraturan dari negara bagian California, markas dari FaZe, seorang pekerja dibawah 13 tahun tidak boleh mendapat kontrak kerja meski diwakilkan oleh orang tua miliknya.

Esports

Sumber: dexerto.com

Laporan ini didasari atas sebuah post dari keluarga milik H1ghSky1 yang mengatakan kalau dirinya berumur lima tahun pada tahun 2012.

Jika dihitung, maka pada tahun 2019, sang pemain baru saja berusia 12 Tahun saat berulang tahun. Hal ini jelas melanggar peraturan dari negara bagian California tersebut.

Saat ini, akun Twitch milik H1ghSky1 sudah dimatikan oleh pihak Twitch dan saat ini dirinya stream di YouTube namun harus diawasi oleh orang tua miliknya.

Selain itu, dirinya juga kehilangan kesempatan untuk bertanding di Fortnite World Cup hingga kasus ini berhasil diselesaikan.


Bagaimana menurut kalian? Apakah keputusan dari H1ghSky1 tepat untuk bergabung dengan FaZe?



Tentang Penulis

Artikel Terkait