Dota 2

Tiga Tips Ampuh Keluar Dari Bracket Herald di Dota 2

Tolong yang masih di bracket Tango, dikasih tau dan tips jangan ngeyel!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Berada di bracket Herald dalam Dota 2 memang bukan sesuatu yang diinginkan oleh semua orang yang bermain gim dari Valve ini.

Namun mau bagaimana pun, ada beberapa pemain yang memang dikalibrasikan untuk bermain di rank ini oleh sistem yang sudah dirancang oleh Dota 2 sendiri.

Jika kalian memang pemain yang lebih baik dari rata-rata pemain di Herald, kalian tidak akan kesulitan untuk keluar dari rank “herbal” ini.

Namun jika kalian masih mendapat kesulitan, mungkin kalian harus mengikuti beberapa tips yang bisa kalian lakukan di bracket terendah ini:

1

Batasi Jumlah Hero yang Kalian Mainkan!

Dota 2

Sumber: Reddit.com

Banyak sekali pemain di Herald yang memaksa untuk bermain menggunakan semua hero yang ada di Dota 2. Memang, kalian bisa belajar hero-hero ini dengan cara itu.

Tapi, cara tersebut tidak akan membuat kalian cepat keluar dari bracket terendah ini! Karena kalian tidak akan ahli menggunakan hero-hero tersebut secara cepat jika kalian berganti-ganti hero terus.

Lebih baik, kalian bataskan menggunakan dua sampai tiga hero saja yang kalian ingin pelajari untuk setiap posisi.

2

Belajar Bermain di Semua Posisi!

Dota 2

Sumber: Youtube.com

Namun, meski kalian membatasi hero yang kalian mainkan. Kemampuan untuk bermain di semua posisi memang sangat diperlukan untuk keluar dari Herald.

Kenapa? Karena kalian harus bisa beradaptasi dengan semua situasi di Herald yang tidak bisa kalian prediksi meski mempunyari rank Immortal.

Luangkan dua hero untuk posisi yang bukan posisi utama kalian dan empat hero untuk posisi utama kalian. Hal ini dimaksudkan agar kalian tidak terlalu bingung jika hero kalian di ban.

3

Perdalam Mekanisme Tersembunyi dari Dota 2

Kebanyakan, kalian terlalu memperhatikan highlight dari pemain profesional. Namun, yang sebenarnya harus kalian perhatikan adalah pergerakan mereka bukan di dalam pertempuran besar.

Mulai dari positioning, creep blocking, serta timing untuk melakukan rotasi atau penempatan waktu untuk farming di lane dan hutan.

Mekanisme-mekanisme ini akan sangat penting untuk perkembangan kalian di bracket Herald! Terlebih lagi, mereka tidak diajarkan dalam tutorial di Dota 2!


Semua tips ini akan menentukan seberapa sukses kalian keluar dari tier “herbal”. Jangan lupa untuk tetap PMA, ya!



Tentang Penulis

Artikel Terkait