Free Fire

FAMAS dan M4A1, Mana yang Terbaik Untuk Tarung Jarak Menengah?

Dibanding gelud adu jotos, mending kita bandingkan secara statistik, mhankz!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

FAMAS dan M4A1. Kedua senjata ini mempunyai statistik yang mirip dan sangatlah tangguh untuk digunakan di jarak menengah. Kedua senjata ini mampu menghabisi musuh dengan akurasi tinggi sehingga mampu mengincar Headshot dengan cukup mudah.

Meski demikian, tetap ada perbedaan antara keduanya dalam segi performa. FAMAS mempunyai rate of fire yang lebih besar dibandingkan M4A1. Sedangkan M4A1 mempunyai jarak tembak aktif yang lebih jauh dibandingkan dengan FAMAS.

Namun ada satu perbedaan paling mencolok diantara keduanya. FAMAS hanya mampu digunakan dengan mode Burst Fire tiga peluru sekaligus, sedangkan M4A1 mempunyai mode Full Auto!

Dengar perbedaan yang demikan, diantara kedua senjata ini, yang manakah yang lebih mematikan di jarak menengah?

1

FAMAS

Free Fire

Sumber: ff.garena.com

Kita mulai dengan FAMAS. Secara statistik, senjata ini mempunyai atribut yang sangat-sangat bagus untuk pertempuran jarak menengah: kecepatan tembak dan akurasi yang tinggi dengan jarak yang lumayan.

Sayangnya, FAMAS tidak mempunyai kemampuan untuk menembak secara Full Auto sehingga sangatlah susah untuk digunakan melawan musuh di jarak tanggung (perbatasan antara menengah dan dekat).

Dalam segi Attachment, FAMAS juga bisa menggunakan semua yang ada di Free Fire. Namun dengan Foregrip, senjata yang berasal dari Perancis ini mampu mengurangi goyangan dari tembakan dirinya sehingga mampu digunakan lebih mematikan di jarak menengah dan jauh!

Selain itu, Muzzle juga bisa digunakan oleh FAMAS untuk memastikan musuh mati lebih cepat dengan tembakan FAMAS yang mempunyai tingkat kerusakan yang lumayan.

2

M4A1

Free Fire

Sumber: ff.garena.com

Beralih ke M4A1, senjata yang menjadi favorit dari pemain FPS manapun ini, terkenal karena mempunyai jarak yang cukup jauh dan sangat mudah untuk digunakan.

Ciri khas dari M4A1 adalah atribut yang merata di semua bagian sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh pemula dan veteran sekalipun.

Namun, senjata yang umum ada di gim FPS ini juga dikenal mempunyai tingkat kerusakan yang lebih rendah dibandingkan AR lainnya. Selain itu, kecepatan tembak dari senjata ini juga tidak bisa dikatakan sangat cepat.

Akan tetapi, kemampuan untuk menembak dengan mode Full Auto menyebabkan senjata ini fleksibel untuk digunakan di semua jarak. Ditambah dengan Muzzle dan Foregrip, M4A1 bisa menjadi salah satu senjata paling mematikan di dalam gim.

3

Keputusan

Free Fire

Sumber: ff.garena.com

Nah, dengan dua senjata ini sudah dibandingkan, manakah yang lebih baik untuk jarak menengah? Jika tanpa Attachment, Penulis bisa mengatakan kalau M4A1 lebih mematikan karena mempunyai mode Full Auto serta jarak aktif yang lebih bagus dibandingkan dengan FAMAS.

Namun jika sudah mendapat Foregrip, maka FAMAS akan jauh lebih mematikan dibandingkan dengan M4A1 baik di jarak menengah ataupun jauh. Akan tetapi, fleksibilitas masih dipegang oleh M4A1 sehingga bisa digunakan di semua jarak dengan baik.


Itulah hasil perbandingan antara FAMAS dan M4A1. Apakah kalian setuju?


Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait