Featured

Tidak Mau Kalah! Demam Auto Chess Juga Hinggapi Riot Games yang Hadirkan Teamfight Tactics

Moonton kira-kira bakal ikutan ga ya?


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kalau tahun kemarin demam Battle Royale melanda karena ulah dari PUBG dan juga Fortnite, kini tahun 2019 tren tersebut nampaknya akan berganti sedikit demi sedikit, Drodo Studio sang trend setter untuk era baru Auto Chess ini! Tidak ketinggalan Riot Games Hadirkan Teamfight Tactics auto chess, yaitu autochess dengan champion dari League of Legends!

Riot Games yang terinspirasi dari Dota Auto Chess langsung mengumumkan bahwa mereka tengah menggarap auto chess mereka sendiri dengan tajuk Teamfight tactics. Teamfight tactics auto chess ini akan menggunakan champion, item serta skill yang ada dalam gim League of Legends.

teamfight tactics autochess

Mode permainannya pun sama, pemain akan memiliki dan mendapatkan gold untuk membeli champion yang digunakan dalam permainan, lalu pemain harus meletakkan para chamipion tersebut di papan catur yang disediakan.

Pada saat peluit permainan dibunyikan, sama halnya seperti auto chess, pemain hanya bisa melihat bidak yang telah mereka tempatkan bertarung sendiri tanpa bisa  berbuat banyak. Pada saat pertandingan selesai, pemain akan menerima damage dari berapa jumlah unit lawan yang masih ada di papan permainan, tim yang bertahan paling akhir jadi pemenang.

Lalu apa yang membedakan Teamfight Tactics dengan genre gim sejenis, yaitu Auto Chess ataupun Dota Underlords? Pertama adalah perbedaan kecil yang bisa dianggap sebagai bonus, yaitu bentuk papan catur yang digunakan, bukan kotak melainkan hexagonal atau persegi enam.

teamfight tactics autochess

Kemudian pemain juga harus memperhatikan tempat peletakan champion, karena masing-masing memiliki kelemahan dan juga kelebihan yang bisa menguntungkan atau justru malah merugikan jika asal-asalan dalam peletakannyan.

Lalu pertempuran satu sama lain yang menggunakan sistem real time, juga spot hero yang ada di sisi papan permainan yang didapatkan secara gratis dan kita gunakan untuk menyimpan hero yang tidak dimainkan, pada teamfight tactics ini kalian harus membeli spot tersebut.

Jadi kalian diharuskan untuk benar-benar mengatur strategi keuangan kalian, apakah digunakan untuk membeli champion baru atau membeli spot untuk champion cadangan.

Teamfight Tactics sendiri kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat, yaitu pada tanggal 25 Juni bersama patch versi terbaru, 9.13. Bagi yang ingin mencoba gim ini kalian diharuskan untuk memiliki akun League of Legends juga launcher gim MOBA pesaing Dota 2 ini.


Tertarik untuk mencoba? Bagaimana pendapat kalian? Tuliskan pada kolom komentar ya.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

Penulis eSport yang suka dan doyang (doyan digoyang?) banget sama ice cream dan puding. Dota2 Pub Warrior dan pemain magang Mobile Legends.

Artikel Terkait