Dota 2

Tiga Tips Ampuh Keluar dari Bracket Guardian di Dota 2!

Beda satu tingkat, tapi kelakuan biasanya sama aja kaya binatang!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Berbeda satu tingkat dengan Herald, Guardian juga bukan sebuah bracket yang diidamkan oleh pemain-pemain di Dota 2.

Namun, di sini kalian akan menemukan pemain-pemain yang sedikit mempunyai kemampuan dan mengerti dengan mekanisme gim MOBA ini.

Akan tetapi, untuk keluar dari bracket penjaga gerbang ini, permainan yang harus kalian lakukan tidak jauh berbeda dengan yang kalian lakukan di Herald.

Oleh karena itu, kali ini GGWP.ID akan berikan tips untuk keluar dari bracket Guardian di Dota 2!

1

Kuasai Setidaknya 5 Hero di Dota 2!

Dota 2

Sumber Reddit.com

Lima hero adalah minimum yang harus kalian kuasai di Dota 2. Kenapa lima? Karena inilah jumlah pemain yang dibutuhkan dalam satu tim di Dota 2.

Jadi, kalian harus menguasai setidaknya 1 hero di 1 posisi dan kalian harus yakin bisa menggunakannya dengan baik.

Mulailah dengan mempelajari apa fungsi dari skill hero tersebut dan berguna di dalam situasi seperti apa. Pelajari juga item build yang cocok untuk hero yang akan kalian pelajari.

Kalian bisa menggunakan panduan yang ada di dalam Dota 2 milik Torte de Lini untuk menjadi acuan pembelajaran hero-hero tersebut.

2

Jangan Sampai Tilting!

Dota 2

Sumber: Reddit.com

Di dalam bracket ini, jika kalian berasal dari Herald maka kalian akan sering merasa adanya tekanan dari musuh dan teman terutama mereka yang Toxic.

Kalian tidak boleh tilting atau terpicu oleh perkataan ataupun tindakan mereka. Mulailah dengan membisukan (mute) rekan atau musuh jika mereka (rekan) tidak memberikan kontribusi dalam komunikasi.

Belajarlah untuk sabar dan bersikap positif dalam setiap kondisi karena akan berpengaruh juga untuk kesehatan mentalmu saat bermain Dota 2.

3

Dota 2 Dimenangkan Dengan Menghancurkan Ancient Milik Musuh!

Dota 2

Sumber: Reddit.com

Kalian harus mengerti kalau Dota 2 dimenangkan dengan menghancurkan Ancient atau Core milik musuh.

Kenapa harus ditekankan? Karena rata-rata pemain di Guardian lebih mementingkan untuk mengejar kill dibandingkan dengan menghancurkan objektif!

Ingatkan kembali rekanmu atau setidaknya dirimu sendiri, apakah ada gunanya mengejar musuh yang berada di penjuru Map atau lebih baik melakukan push di linimu?

Jika kalian bisa menentukan prioritas dengan baik, kemungkinan besar kalian bisa keluar dari Guardian dengan cukup mudah!


Itulah beberapa tips ampuh untuk keluar dari bracket Guardian di Dota 2! Kenapa sedikit masalah teknis?



Tentang Penulis

Artikel Terkait