Dota 2

Tier SSR Nih Mhankz! 5 Support Dota 2 Dengan Efek Aghanim Terbaik

Kalau menurut penulis sih, Treant Protector memiliki efek yang paling super!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Sekarang bukan hanya gim mobile saja yang memiliki tier untuk setiap karakternya, mulai dari tier terendah hingga yang paling tinggi adalah SSR, tapi ternyata sekarang Dota 2 berkat update terbarunya juga memiliki tier SSR untuk hero-heronya, nih lima hero suppport dengan Aghanim terbaik di Dota 2!

Semenjak update Dota 2 seperti terfokus kepada efek apa yang diberikan oleh Aghanim, jelas itu menjadi hal yang sangat menarik. Meta permainan berubah karena satu item tongkat biru ini, biasanya yang wajib menggunakan Aghanim adalah hero carry INT, namun support juga harus untuk sekarang total ada lima untuk support dengan Aghanim terbaik.

Sebenarnya agak sedikit sulit sih jika support ditargetkan untuk memiliki Aghanim staff, kecuali dia menduduki posisi support empat atau roam support yang membantu mendapatkan kill atas hero lawan, atau posisi tim sudah berada unggul jauh diatas tim lawan.

Tiga Tips Ampuh Keluar dari Bracket Guardian di Dota 2!

Berbeda satu tingkat dengan Herald, Guardian juga bukan sebuah bracket yang diidamkan oleh pemain-pemain di Dota 2. Ini cara keluar dari tempat jaga gerbang


Dengan begitu hero support yang ada, diwajibkan untuk segera mungkin mendapatkan item core Aghanim Sceptre setelah item core lain seperti Blink Dagger atau item disable murah seperti Eul’s Scepter atau Rod of Atos.

Tidak semua hero juga bisa dan cocok untuk memegang Aghanim Scepter, karena efeknya dan juga kegunaannya dalam permainan tersebut biasanya tidak mendukung tim secara maksimal. Karena ada loh beberapa hero yang hanya bermodal Blink Dagger saja tapi sudah cukup membuat tim lawan berantakan.

Jadi jika kalian memainkan lima hero support ini, maka diharapkan kalian bisa menyelesaikan Aghanim Scepter secepat mungkin.

1

Dark Willow

Dota 2

Sumber: Dota2.gamepedia.com

Kalau hero yang satu ini memang wajib hukumnya menyelesaikan aghanim secepat mungkin, karena pada patch 7.22 Dark Willow bisa berubah dari support menjadi hard hitter yang bahkan seorang antimage pun bisa terbirit-birit dibuatnya.

Efek Aghanim yang membuat dia bisa terus menerus mengeluarkan bolt pada saat dia berada dalam efek skill Shadow Realm, selain itu juga efek dari Shadow Realm tidak akan hilang jika kalian menghajar lawan dengan bolt yang dihasilkan. Ini jelas membuat Dark Willow menjadi support yang terbilang akan sulit dimatikan pada saat total war terjadi.

2

Rubick

pengisi suara hero dota 2

Dengan patch aghanim terbaru ini, Rubick akan benar-benar bisa sangat bersinar dan mengeluarkan talenta terbaiknya sebagai support posisi empat. Karena efek Aghanim yang memberikan tambahan menarik seperti cooldown reductions serta range spell untuk ultimate skill nya.

Dia bisa benar-benar menjadi momok untuk hero lawan yang memiliki kemampuan disable AoE atau big spell seperti Enigma, Tidehunter dan juga Invoker. Terlebih lagi jika mereka secara teledor mengeluarkan skill pamungkas.

Meskipun di tim lawan tidak ada hero dengan skill yang berefek besar sekalipun, jangkauan dari skill yang dimiliki juga akan bertambah, Jelas ini akan sangat menguntungkan sekali.

3

Disruptor

anti-mage

Sumber: Kunimator Deviantart

Untuk hero yang satu ini sebenarnya sudah memiliki efek skill dari Aghanim skill yang terbilang cukup oke dan sudah sering digunakan, semenjak penulis masih berkecimpung di dunia skena profesional kompetitif Dota 2 pun, gabungan antara Disruptor dan juga Aghanim skill sudah sangat sering sekali dimanfaatkan.

Memberikan efek seperti Doom milik Doombringer, yaitu mute untuk item dan juga skill yang dipunya dengan durasi dan juga AoE yang lebih lama dan luas, pantas jika Disurptor masuk ke dalam tier SSR untuk support hero, akan tetapi itu semua tidak memiliki kelemahan.

Disruptor yang biasa selalu ditempatkan pada posisi support lima, jelas akan sedikit kesulitan untuk mengejar item sekelas Aghanim Scepter jika kondisi tim sedang dalam keadaan tertinggal.

4

Treant Protector

hero support dengan aghanim

Treant Protector

 

Apa tugas support yang paling diutamakan selain memberikan bantuan terhadap hero core yang ada di lane? Jelas adalah peredaran informasi yang sangat diperlukan oleh tim, harus sepenuhnya di kuasai oleh hero support.

Salah satunya adalah dengan memasang dan membeli ward agar pergerakan lawan bisa kita baca, oleh karena itu Treant Protector dengan kemampuan Eyes in The Forest yang dia dapat setelah membeli Aghanim Scepter merupakan aset yang luar biasa berharga.

Dia bisa memasang ward yang tak terhingga jumlahnya, atau sebanyak pohon yang ada di dalam map permainan. Mini map kalian akan menjadi terang benderang seperti layaknya PLN yang sudah masuk ke dalam desa.

5

Techies

perubahan dota 2

Sumber: lambdageneration

Kita memang jarang melihat  techies ada dalam permainan terutama untuk turnamen profesional berskala besar, terakhir kali permainan Techies yang sempurna ditunjukkan oleh Aui_2000 pada saat gelaran final TI5 berlangsung empat tahun lalu.

Dia menggunakan Techies dengan sangat baik dan membuat lawan harus membuang Techies hanya untuk mematikan permainan dari si mega bintang, kini dengan adanya efek aghanim untuk Techies yang sebenarnya agak sedikit membuat kita bingung, apakah efek ini benar-benar bagus atau tidak.

Tapi jika kondisi tim kalian tengah dalam keadaan tertinggal, kemudian rekan satu tim kalian sering terkena culik. Dengan kemampuan minefield sign yang membuat setiap ranjau yang kalian tanam menjadi benar-benar tidak terlihat, ini akan membuat lawan harus berfikir dua kali untuk maju menerjang.


Nah itu tadi lima hero support dengan efek Aghanim Scepter terbaik di Dota 2, ada masukan atau tambahan? Tulis pada kolom komentar ya.


Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait