PUBG Mobile

Step Musuh di PUBG Mobile Tidak Terlihat? Ini Alasan dan Solusinya

Mimin sering nih! Ada suara, tapi gak ada jejaknya. Udah kayak suara mantan yang pergi tanpa jejak.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Waspada dan mencari tahu pergerakan atau posisi musuh yang bergerak paling mudah adalah lewat step di minimap. Tapi bagaimana jika step musuh di PUBG Mobile tidak muncul?

Kendala tersebut kerap dialami gamer dan membuat tidak nyaman. Kadang ada step tepat waktu, kadang ada suaranya saja lalu stepnya baru muncul setelah beberapa detik.

Ada beberapa penyebab step musuh di PUBG Mobile tidak terlihat atau mengalami delay yang sangat lama. Namun tentunya ada juga solusi untuk mengatasi kendala tersebut. Apa saja?

Sinyal Tidak Bagus

Pertama adalah kaitannya dengan sinyal internet yang digunakan ketika bermain. Memang ketika bermain tidak berasa lag, tetapi untuk vision step di minimap mengalami delay.

Keadaan ini sering dialami dan agak sulit untuk diatasi karena hubungannya dengan provider internet yang overall sudah nyaman.

Untuk membandingkan, kita bisa mencoba beberapa provider untuk mengetahuinya. Selain mengganti provider, cara mengatasinya adalah bermain menggunakan headset dan lebih percaya kepada suara step.

Beban Aplikasi

Berikutnya adalah beban aplikasi di smartphone yang kita gunakan untuk bermain. Ketika bermain, smartphone bekerja mengolah data yang dibuka oleh aplikasi.

Tutup aplikasi lain yang tidak digunakan ketika bermain PUBG Mobile. Selain itu, hapus aplikasi yang tidak penting lainnya yang mungkin bekerja di background.

Dengan mengurangi beban aplikasi yang diolah oleh prosesor smartphone, performa bermain akan lebih maksimal dan tidak ada delay pengolahan data.

HP Kentang

Berikutnya hal yang memungkinkan step musuh di PUBG Mobile tidak terdengar adalah penggunaan HP kentang. Tapi bukan berarti HP kentang tidak bisa digunakan bermain ya.

Penggunaan HP kentang sebenarnya tidak menjadi masalah, dengan catatan, lakukan pengaturan grafis di dalam game! Jangan paksa main dengan HD dan opsi maksimum.

Untuk mengatasinya, selain mengatur ‘rata kiri’, kalian mungkin sudah waktunya untuk mengganti HP.

Cheat

Terakhir adalah hal yang paling menyebalkan ketika kita temukan, yaitu cheat. Melawan musuh yang menggunakan cheat akan sangat merepotkan.

Posisi musuh jadi sulit untuk dideteksi. Bahkan ketika step muncul, bisa saja kita sudah menjadi asap hijau karena terlebih dahulu dihabisi cheater ketika kita masih meraba keberadaan mereka.

Selain itu, ketika bermain skuad, usahakan menggunakan voice chat untuk memberi tahu keberadaan musuh tanpa kesulitan melihat step di minimap.



Tentang Penulis

Artikel Terkait