Rising Games

Runner Up Tapi Jadi Wakil Indonesia, GGWP.GieGie: Hanya Mengikuti Rules di Sana

Sama seperti RVL Seigen, GGWP.GieGie hanya mengikuti peraturan usia. Btw, dia berani pasang target loh!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, walau hanya menjadi runner up Indonesia Speed Drifters Championship 2019, GGWP.GieGie akan menjadi wakil Indonesia ke China untuk bertanding melawan negara lain.

Adapun keberangkatan GGWP.GieGie tidak lepas dari peraturan usia minimum ketika nanti bertanding di China, yaitu 16 tahun, sehingga juara turnamen, RVL Seigen, tidak bisa bertanding karena masih berusia 15 tahun.

Juara Tapi Tidak Berangkat ke China, RVL Seigen: Sedih Juga, Tapi Sudah Peraturannya

Bagaimana perasaan dan pernyataan juara Indonesia Speed Drifters Championship 2019, RVL Seigen, yang justru tidak berangkat ke China?


Namun menjadi wakil Indonesia dengan status runner up karena sang juara tidak memenuhi syarat peraturan di turnamen Internasional ternyata membuat perasaan GGWP.GieGie cukup bercampur aduk.

“Iya sebenarnya gak enak juga, yang pertama sama Seigen karena harusnya dia yang berhak kesana. Yang kedua, agak beban karena sekarang pasti saya punya tanggung jawab yang besar.” Ungkap GGWP.GieGie.

Menanggapi apa yang terjadi, seperti RVL Seigen, GGWP.GieGie juga mengatakan bahwa peraturan yang berlaku harus diikuti dan ditaati.

“Iya, karena itu peraturan dari chinanya (penyelenggara). Jadi hanya mengikuti rules yang di sana aja.” Kata pria yang kerap disapa Agie ini.

Nah sebagai wakil Indonesia, dan bagi GGWP.GieGie akan menjadi tanggung jawab besar, dia akan mempersiapkan diri lebih keras dengan mengikuti peraturan pertandingan yang akan diberlakukan. Salah satunya adalah mengenai mobil yang digunakan.

“Persiapan saya yang pasti latihan terus terutama pake mobil A no pet, karena nanti di sana pasti rulesnya begitu.” kata Agie membeberkan persiapannya.

Mengenai target sendiri, Agie menyebutkan angka tiga besar adalah tujuan pertama. Namun tentunya akan berusaha lebih dari itu. ”Targetnya semoga bisa 3 besar. Lebih dari itu udah di luar dugaan. Haha” kata Agie.

Adapun optimisme tersebut tidak lepas dari kemungkinan lawan yang akan dihadapi di China nanti. Masuk dalam region SEA, dalam babak wildcard kemungkinan akan melawan negara SEA lainnya.

“Kalo yang saya tahu sih satu server. Kayak Vietnam, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand. Untuk Filipina kurang tahu. Yang sudah ada pemainnya sih taiwan, sama Thailand” jelas Agie.

Nah itu dia tanggapan sekaligus persiapan dan target dari GGWP.GieGie saat mengikuti turnamen Speed Drifters di China yang kemungkinan akan berlangsung pada bulan Agustus 2019.


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait