Dota 2

Tidak Lagi Coaching Mobile Legends, Ini Rencana Koala Ex-RRQ ke Depannya!

Rupanya tidak pensiun! Lantas ke mana dong?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Sebelumnya, kita digemparkan oleh berita tentang keluarnya dua anggota penting dari RRQ di divisi Mobile Legends. Kedua individu tersebut adalah Koala, sang pelatih, dan juga InstincT, salah satu anggota pendiri RRQ.O2.

Meski tidak sedikit yang menyayangkan keputusan milik RRQ, ada juga yang mengatakan kalau langkah ini cukup masuk akal. Saat ini, hanya tersisa Lemon, Tuturu, Liam, dan AyamJago di dalam squad PSG.RRQ sebelumnya.

Dalam beberapa waktu setelah keputusan itu diumumkan, redaksi mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Koala tentang beberapa hal seperti masa depan dirinya dan kenapa memutuskan untuk berpisah dengan RRQ.

Koala, yang mempunyai nama asli Farand Kowara, mengatakan kalau keputusan untuk berpisah dengan RRQ memang keputusan bersama atas dasar sudah tidak cocoknya jalan dirinya dengan tim pemenang MPL Season 2 ini.

Dota 2

Sumber: Instragram.com @farandkoala

Err, tidak kenapa-kenapa. Memang gabut saja. Sudah tidak (menjadi coach), (Karena) Ga cocok.” jawab dirinya singkat terhadap pertanyaan dari redaksi.

Menurut penulis sendiri, Koala sudah memberikan yang terbaik dan mempunyai Insight yang bagus pula untuk gim MOBA berkat pengalaman di Dota 2.

Menariknya, dia menjawab dengan bercanda kalau sudah terlalu lama di RRQ saat penulis menanyakan kesan dirinya bersama tim tersebut.

Hahahahah, (sudah) terlalu lama di sini.” Canda dirinya. Perlu diketahui kalau Koala sendiri sudah 10 tahun lebih bersama dengan RRQ dimulai dari tim Rex Regum, cikal bakal dari RRQ.

Namun, dirinya mengatakan kalau masih belum ingin pensiun dari dunia Dota 2 dan berencana untuk melakukan comeback di dunia kompetitif dalam waktu dekat yaitu IENC.

Masih main (Dota 2)… Ingin balik ke Dota 2. Walau deadgame tapi sudah mendarah daging.” Jawab sang mantan pelatih Mobile Legends dan mantan pemain Dota 2 di RRQ ini.

Tim hore untuk IENC sudah (ada). TI 9 belum ahahaha” tambah dirinya mengenai status tim miliknya untuk kembali ke dunia kompetitif. Namun, dirinya tidak memberikan petunjuk untuk siapakah pemain yang akan bermain untuk dirinya.

Dota 2

Sumber: ggwp.id

Terakhir, dia juga memberikan  jawaban terhadap apa rencana dirinya untuk karir seorang Koala setelah RRQ.

Kalau after RRQ, belum ada tawaran (hingga) sekarang.” bisa disimpulkan kalau Koala saat ini berstatus seorang Free Agent!

Usia yang tidak lagi muda membuat dirinya seperti Old Man Fear dari Indonesia. Tahun ini, Koala sudah berusia 31 tahun dan merupakan salah satu pemain profesional tertua di Indonesia dalam Dota 2. Akan tetapi, kemampuan miliknya tidak bisa dianggap remeh.


Bagaimana menurut kalian dengan keputusan Koala? Yang pasti, tetap dukung terus ya esports Indonesia!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait