Free Fire

Selain PUBG, Ini Daftar Game Yang Difatwa Haram Oleh MPU Aceh

Game mimin aman.. Hago..


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Sebelumnya sudah diberitakan mengenai fatwa haram game PUBG dan sejenisnya oleh MPU Aceh. Muncul pertanyaan, apa saja game sejenisnya yang juga difatwa haram oleh MPU Aceh.

Dikutip dari tempo.co, selain PUBG, ada game lain yang juga disebutkan. Kebanyakan adalah game bertema perang dan populer dimainkan oleh para gamer, serta ada juga beberapa game strategi dan rpg.

Menkominfo Tanggapi Fatwa Haram PUBG oleh MPU Aceh

Rudiantara selaku Menkominfo mengaku belum mengetahui fatwa haram PUBG dan sejenisnya. Beliau mengatakan akan berbicara dengan pihak terkait.


Berikut daftar nama game yang difatwa haram oleh MPU Aceh.

– PUBG
– Mobile Legends
– Free Fire
– Lords Mobile: Battle of Empire
– Clash of Kings
– Rise of Kingdoms
– Lineage 2 Revolution
– Ragnarok M: Eternal Love
– Crisis Action
– Modern Combat 5: Blackout
– Call of Duty: Heroes
– Blitz Brigade
– Point Blank Mobile
– FinalShot

Fatwa haram oleh MPU Aceh ini muncul setelah keputusan siding pada tanggal 19 Juni 2019 silam. Fatwa ini telah disetujui oleh 47 ulama dalam keanggotaan MPU Aceh.

Setelah kita menggelar sidang selama dua hari, hasilnya game PUBG dan yang sejenisnya hukum bermainnya haram.” Jelas Wakil Ketua MPU Aceh, Teungku Faisal Ali dilansir dari Detik.com

Sebelum mengeluarkan fatwa, MPU Aceh menggelar sidang paripurna ulama III tahun 2019 dengan tema: “Hukum & Dampak Game PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds) dan sejenisnya menurut fiqih Islam, Informasi Teknologi dan Psikologi”.

Sidang ini digelar di Aula Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba, Sekretariat MPU Aceh sejak 17-19 Juni 2019.

 



Tentang Penulis

Artikel Terkait