Dota 2

Tiga Tips Ampuh Keluar dari Bracket Divine Ala Jhocam!

Tips langsung dari Jhocam! Klo masih ga naik, berarti memang batas kemampuan kalian di situ-situ saja!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Berbeda dengan tips-tips sebelumnya di mana pihak redaksi memberikan saran berdasarkan pengalaman kami, untuk tips ampuh keluar dari Divine mengambil bantuan dari salah satu pemain profesional di Indonesia.

Hal ini disebabkan mereka lebih mengerti dalam meta dan juga memiliki banyak pengalaman dalam permainan level tinggi. Para pemain ini juga lebih mengerti jalan pikir pemain yang berada di level ini dibandingkan dengan redaksi tentunya sehingga mereka bisa memberikan tips yang lebih akurat.

Lalu siapakah pemain ini? Beliau adalah Tri Kuncoro atau yang biasa dikenal sebagai Jhocam dari BOOM.ID! Sang pemain support akan memberikan tiga tips untuk para pemanjat tangga MMR agar bisa memasuki Immortal dan pada akhirnya mempunyai angka di bawah medal miliknya.

Penasaran? Inilah tiga tips ampuh untuk keluar dari Divine ala Jhocam dan GGWP.ID!

Tiga Tips Ampuh Keluar Dari Bracket Ancient di Dota 2

Bracket Ancient di Dota 2 dikatakan kalau berpenduduk pemain Toxic. Kebenaran ini terlihat dari percakapan permainan yang terjadi di bracket ini.


1

Harus Main Core!

Dota 2

Sumber: steamcommunity.com

Tips pertama dari Jhocam adalah harus bermain core untuk bisa memanjat dengan mudah. Namun ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi jika kalian ingin bermain core.

Yang pertama adalah kalian sudah yakin bahwa kalian mempunyai kemampuan di atas rata-rata pemain Divine pada umumnya. Hal ini dikarenakan kalian akan berhadapan langsung dengan pemain-pemain ini sehingga kalian diminta untuk mempunyai kemampuan yang jauh lebih baik agar mampu memenangkan lane.

Yang kedua adalah kalian mengerti peran yang kalian lakukan dengan benar! Sebagai contoh: seorang offlaner mempunyai tugas untuk mencegah carry musuh melakukan farm dengan mudah dan tidak boleh memberikan feed kepada carry, dst.

Jika kalian bisa memenuhi kedua syarat ini, maka syarat selanjutnya adalah kalian harus mencari pemain pro yang bermain di posisi core favorit dan ikuti cara main dan juga gerakannya. Hal ini untuk mengetahui batas maksimal dari hero yang kalian gunakan dan juga menambah kemampuan bermain kalian.

2

Pick Hero Meta

Dota 2

Sumber: wallup.net

Ya, ya, ya. Kalian sudah mendengar tips ini di Ancient juga dan memang tidak salah. Pemilihan hero yang sedang meta memang sangatlah penting dalam menentukan kemenangan kalian di dalam bracket Divine. Hal ini dikarenakan semua pemain di sini juga akan menggunakan taktik yang sama.

Hero-hero yang sangat kuat di meta ini seperti Leshrac, Abaddon, Tidehunter, dan juga Grimstroke selalu menjadi acuan dan juga hampir pasti di ambil atau di ban oleh musuh.

Mereka mampu mengacaukan formasi dan juga kombo-kombo dari musuh dengan kemampuan-kemampuan mereka yang bersifat disrupting. Dalam pertempuran Dota 2 yang cukup cepat sekarang, hal ini sangat mengganggu dan bisa mengakibatkan kekalahan telak.

3

Say No to Tilting

Dota 2

Sumber: ggwp.id

Yang terakhir dari Jhocam adalah kalian diminta untuk tetap berpikir positif dalam bermain atau mempunyai Positive Mental Attitude (PMA). Bersikap PMA akan membuat rekan untuk lebih sabar dan jgua bersikap PMA juga.

Kalian tidak akan mudah tilting dan melakukan kesalahan bodoh jika kalian tetap tenang dalam bermain dan berpikir jernih. Terdengar sepele? Nyatanya tidak semudah yang kalian kira, loh!

Hal ini dikarenakan lingkungan kompetitif dari mode ranked Dota 2 sendiri yang akan membuat mental seseorang lebih mudah menjadi negatif dikarenakan tidak ingin mendapat kekalahan yang bisa merugikan diri sendiri berbeda dengan mode casual atau public.


Itulah beberapa tips dari Jhocam, sang pemain support dari BOOM.ID untuk keluar dari bracket Divine!


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait