Featured

Penjelasan Community Manager Moonton Terkait ‘Surat Cinta’ Untuk Pencuri Gambar MLBB

Coba dibaca sampai habis biar jelas.


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

Kabar tentang ancaman ‘surat cinta’ yang akan diberikan kepada para pelanggar hak cipta Mobile Legends membuat gempar komunitas Mobile Legends, terutama para penjual diamond, jasa joki, jasa jual akun dan juga penjual barang bertema Mobile Legends, berikut penjelasan Moonton soal pencurian gambar Mobile Legends atau hak cipta.

Melalui Community Manager Moonton, kami mencoba mencari keterangan terkait rencana ‘surat cinta’ atau sanksi yang akan diberikan kepada para pencuri aset intelektual milik MLBB. Penjelasan Moonton soal pencurian gambar Mobile legends atau hak cipta ini kita dapatkan lewat interview singkat melalui email atau surat elektronik.

Kami langsung menanyakan terhadap Noppy Angraeni yang merupakan pemilik akun instagram Noppy960, di insta story yang sempat dicapture oleh salah satu akun berita MLBB besar yaitu Lambe Moba, dituliskan bahwa para pencuri aset intelektual berupa gambar dan juga logo akan mendapatkan sanksi dari Moonton.

pencuri gambar mobile legends

Lambe Moba yang menangkap hal tersebut langsung membuat postingan dengan captions “Game Mati!” Jelas postingan ini memantik berbagai macam reaksi netizen. Ada yang menghujat ada juga yang pro dengan putusan dari Moonton ini.

Berikut merupakan penjelasan dari sang Community Manager yaitu Noppy Angraeni terkait postingan kontroversi yang ada di insta story miliknya,

Pusat saat ini sedang melakukan sweeping terhadap akun sosial media yang melakukan aktifitas jual beli produk MLBB, Diamond, skin, joki, dsbnya yang mencantumkan logo resmi dan design aset resmi MLBB di konten mereka.” Jawab Noppy.

Dia juga menambahkan “Maksud dan tujuan dari story saya hanya sekedar warning kepada teman-teman ML-ers agar mulai dari sekarang, mereka dapat menghapus konten-konten “Jualan” mereka yang menyertakan logo MLBB dan design aset MLBB sebelum mendapat peringatan resmi dari Pusat.

Terkait ‘surat cinta’ yang sering disebut oleh Noppy Dalam setiap postingannya, kami juga menanyakan hal ini kepada yang bersangkutan, apa yang dimaksud dengan ‘surat cinta’? seperti apa bentuknya?

Surat cintanya seperti apa ya?

Baca sampai habis tentang duduk permasalhannya dan jangan menyimpulkan semua sebelum kalian membaca seluruh isi artikel tentang kebijakan Moonton ini.


Apakah sama dengan ‘surat cinta’ yang merupakan ajakan kerja sama seperti yang diungkap oleh Lius Andre beberapa waktu lalu terkait para EO yang menyelenggarakan turnamen secara illegal?

Noppy menjelaskan secara singkat, “Mengenai surat cinta, bisa ditunggu saja tanggal mainnya. Saya harap ini bisa membantu mengklarifikasi

Noppy juga menuliskan di instastory miliknya bahwa ini hanya berlaku kepada akun sosial media yang menggunakan aset Mobile Legends untuk mendapatkan keuntungan, seperti penjual diamond, hero, jasa akun, jasa joki serta penjual barang dengan tema Mobile Legends.

Ini tidak berlaku untuk para konten kreator yang membuat guide hero, info terbaru serta hero montage.

Menurutnya apa yang diberitakan oleh Lambe Moba adalah asumsi yang salah kaprah, akan tetapi kita juga masih menunggu ‘surat cinta’ yang disebutkan itu seperti apa, serta PR manager dari MLBB yang mengatakan akan ada kabar resmi dari akun official atau resmi Moonton terkait hal ini.

Semoga bukan sesuatu yang serius, karena semua yang ada di komunitas itu saling melengkapi. Serta kita juga berharap masalah ini akan cepat selesai nantinya.


Tuliskan tanggapan kalian pada kolom komentar.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait