Focus

Inilah 5 Rekomendasi Smartphone Gaming Terbaik di Bulan Juli 2019

Kata siapa semua smartphone gaming harus mahal?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Bulan Juli sudah semakin dekat. Gim-gim Mobile terkini semakin membutuhkan Device yang kuat untuk bisa mencapai FPS mulus di titik 60 ke atas.

Tidak semua smartphone yang beredar mempunyai kemampuan untuk menjalankan gim-gim ini dengan nyaman. Entah itu karena keterbatasan RAM ataupun processor.

Untuk itu, kalian harus mempunyai smartphone yang memadai untuk bisa bermain gim-gim ini tanpa stuttering atau bahkan crash. Namun, bukan berarti kalian harus membeli yang sangat mahal. ya!

Untuk mencegah kalian salah pilih smartphone, kali ini GGWP.ID akan membahas 5 Smartphone Gaming terbaik di Bulan Juli 2019.

5

Nokia 6.1

Esports

Sumber: PCMag.com

Kita mulai dengan yang bersahabat harganya. Nokia 6.1 mempunyai harga pasaran Rp 2.900.000 saat ini. Namun di harga tersebut, sedikit yang bisa menyaingi tangguhnya smartphone ini untuk gaming.

Meski demikian, RAM dari smartphone ini masih sedikit di bawah rata-rata “hape gimang” standar dengan berada di 3 (atau 4 tergantung model) GB saja.

Nokia 6.1 merupakan “Wild Card“di dalam daftar ini. Dia tidak unggul dalam satu hal pun namun bisa tetap bersaing dengan mengandalkan harga yang “murah” untuk ukuran smartphone gaming .

4

Samsung Galaxy S10 / S10+

Esports

Samsung S10+ | Sumber: Digitaltrends.com

Jika kalian mempunyai uang lebih dan tidak ingin bermain dengan iPhone, pandangan kalian pasti tertuju ke Samsung. Brand besar dari korea ini memang selalu mengeluarkan smartphone Android dengan fitur premium.

Dengan processor Exynos 9820 (atau Snapdragon 855) yang tangguh serta RAM 8GB dan bisa mencapai 12GB, gim berat seperti PUBG Mobile dan Fortnite pun bisa dijalankan dalam mode 60 FPS dengan cukup mudah.

Namun, tentu saja spek ini mempunyai harga yang fantastis juga. Samsung Galaxy S10 dibanderol dengan harga Rp 12.000.000 yang cukup untuk membuat mata terbuka lebar. Namun seperti pepatah mengatakan: Ada uang ada barang.

3

Apple iPhone XS Max

Esports

Sumber: CNet.com

Jika kalian merupakan pecinta produk buah-buahan maka Apple iPhone XS Max adalah pilihan terbaik kalian untuk bermain gim.

Dengan OS terbaik saat ini yaitu iOS 12, kalian tidak akan menemukan smartphone lain yang bisa menjalankan aplikasi secepat produk dari Apple ini. Selain itu, RAM 4GB yang dimiliki oleh smartphone ini cukup untuk menangani gim-gim berat seperti Fortnite dan PUBG Mobile.

Dan sekarang, kita beralih ke harganya. Apple iPhone XS Max adalah smartphone termahal di daftar ini. Namun, jika kalian sudah melirik smartphone ini, harusnya kalian tidak keberatan untuk membayar harga tersebut, kan? Apple iPhone XS Max dibanderol dengan harga Rp 21.600.000.

2

ASUS ROG Phone

Esports

Sumber: medcom.id

Sebagai sebuah smartphone dengan kemampuan yang sangat dioptimasi untuk keperluan gaming kalian, ASUS ROG Phone mampu membuat semua mata tertuju padamu dengan tampilannya yang nyentrik.

Namun, spesifikasi dari HP ini juga tidak bisa kalian anggap remeh. RAM sebesar 8GB ditambah dengan Snapdragon 845 dan Layar 90Hz akan memberikan pengalaman bermain yang fantastis. 

Selain itu, fitur AirTrigger serta beberapa aksesoris dari ROG yang bisa melengkapi pengalaman bermainmu, akan semakin membuatmu tidak ingin berpaling ke yang lain. ASUS ROG Phone dibanderol dengan harga Rp 12.000.000 di pasaran saat ini.

1

Razer Phone 2

Esports

Sumber: wired.com

Jika kalian lebih memilih untuk sebuah senjata yang tidak perlu banyak aksesoris dan sangat tangguh dengan sendirinya, tidak ada yang bisa menandingi produk dari ular berkepala tiga ini.

Razer Phone 2 dengan layar 120Hz, fitur HDR, Snapdragon 845,serta RAM 8GB, serta memori internal 64GB dan bisa ditambah hingga 2TB membuat senjata ini sangatlah susah untuk tidak membuat kalian tertarik. Satu-satunya kelemahan dari Razer Phone 2 adalah tidak adanya slot untuk headset konvensional.

Selain itu, Dolby Atmos juga menjadi daya tarik utama dari smartphone untuk gamer dari gamer ini. Desain yang terlihat kokoh ini memang terbukti kuat untuk menahan benturan sehingga bagi kalian yang kurang berhati-hati akan sedikit bisa bernapas lega. Razer Phone 2 diberi label harga sebesar Rp 11.500.000.


Itulah beberapa rekomendasi smartphone untuk gaming dari GGWP.ID. Apakah ada yang lain menurut kalian?


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait