Mobile Legends

Raih Gelar Juara Secara Online! Berikut Cara Ikutan MCL Mobile Legends

Turnamen bukan cuma MPL slur, sebelum koar-koar ga bisa ikut MPL, uji kekompakan squad kalian disini!


GGWP.ID juga punya konten video lho! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini, dan add official LINE GGWP.ID di sini untuk giveaway, update breaking news, dan diskon voucher AOV!

“Bang caranya gimana ya biar bisa ikut MPL, kalau harus bayar 15 M, tim kecil ga bisa dong?” Sering sekali terdengar pertanyaan itu sejak ada sistem franchise. Wahai anak muda, turnamen itu bukan cuma MPL, masih ada MCL! Nih cara ikut MCL Mobile Legends.

MCL adalah sebuah fitur baru yang dikenalkan oleh Mobile Legends. Ini merupakan sebuah turnamen online yang bisa kalian ikuti pada setiap akhir pekan. Cara ikut MCL pun terbilang mudah! Kalian hanya perlu memiliki tiket MCL saja, tapi untuk lebih jelasnya lebih baik kalian baca artikel berikut.

1

Apa itu MCL?

cara ikut MCL

Perkenalan singkat saja, MCL adalah liga pertandingan online yang semua pemain mobile legends bisa berpartisipasi. Turnamen ini diadakan setiap sabtu pada jam tertentu dan kalian akan bertanding secara online dengan lawan yang ada di satu region server bersama kalian.

Untuk menjadi juara MCL, kalian hanya perlu memenangkan tiga pertandingan secara berturut-turut.

2

Cara Daftar MCL

cara ikut MCL

Cara untuk berpartisipasi di MCL sangatlah mudah! Kalian hanya tinggal pilih menu Contest yang ada pada pojok kanan bawah pada halaman utama. Lalu akan muncul tiga pilihan yaitu Conquest of Dawn, Arena Contest dan MCL yang kemudian nanti akan kalian pilih.

Kaliah diharuskan memiliki tiket MCL untuk berpartisipasi pada gelaran ini. Tiket bisa diperoleh melalui beberapa event yang ada atau kalian bisa membelinya dengan harga senilai 20 diamond. Setelah tiket terbeli pastikan kalian telah memiliki team yang masing-masing dari mereka setidaknya memiliki satu tiket.

3

Kapan MCL Berlangsung?

cara ikut MCL

MCL berlangsung setiap minggu, tepatnya pada hari sabtu pukul 21:00 WIB. Akan ada limit waktu pendaftaran. Jika terlewat dari waktu yang ditentukan, maka kalian tidak akan bisa mengikuti MCL pada Minggu tersebut dan harus menunggu di minggu selanjutnya.

Agar tidak ketinggalan kalian bisa menekan tombol preorder untuk mendapatkan reminder atau pengingat jika MCL akan segera bergulir.

4

Kenapa Harus Ikut MCL?

cara ikut MCL

Seperti yang sudah kita sebutkan pada awal artikel, turnamen bukan hanya MPL saja. Kalian yang mengeluh tidak punya uang jika diwajibkan untuk membayar 15 M untuk ikut MPL, jangan lagi bingung. MCL merupakan ajang unjuk gigi sekaligus mengasah kemampuan bertarung squad kalian.

Jika memang kalian sanggup dan terus menerus menjadi juara MCL, mungkin saja tim kalian memiliki peluang untuk mendapatkan slot MCL Seasonal, di mana ada kemungkinan kalian berkesempatan melawan pemain-pemain pro.

Anti drama-drama club!

Sudah terlalu banyak drama, jangan sampai kalian jadi drama selanjutnya gara-gara turnamen kalian tidak resmi dan harus di take down oleh Moonton


Jadi semakin tinggi level liga MCL kalian, maka kemungkinan untuk bertemu pemain sekelas Lemon, Tuturu, Udil, Kido ataupun yang lain juga semakin tinggi juga! Buktikan jika kalian memiliki skill, agar dapat di lirik oleh sponsor dan mendapatkan bantuan untuk mengikuti MPL.

5

Hadiah MCL

cara ikut MCL

MCL menawarankan hadiah yang lumayan menggiurkan, memang bukan uang sebanyak apa yang ditawarkan MPL atau MSC, tapi setidaknya bisa menjadi kebanggaan tersendiri jika kalian berhasil menjadi juara MCL ini.

Ada emote khusus untuk para pemenang MCL, skin permanent, display logo berupa gambar piala MCL yang terpampang di profil serta loading screen kalian. Dan yang paling penting adalah MCL Champion Invitation di akhir musim untuk bertarung dengan para juara MCL lainnya!


Merasa tertantang untuk menjadi juara MCL mingguan? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar.



Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait