Featured

Ini Kesan Kami Saat Menjadi Caster di Good Day Well Played BEKRAF Game Prime 2019

Penulis kami jadi caster? Haah, GGWP.ID bercanda?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Seperti yang kami kabarkan kemarin, pada saat sesi Good Day Well Played di BEKRAF Game Prime 2019, dua penulis GGWP.id yaitu D.L. “Slushies” Tommy dan Leonanda “LeleDugong” Verry menjadi esport caster di acara tersebut.

LeleDugong, memang pernah menjadi caster gim Mobile Legends namun saya sendiri, Slushies, baru pertama kali menjabat sebagai seorang caster di Mobile Legends.

Selain itu, ini juga pertama kalinya Slushies melakukan casting di depan ribuan pengunjung seperti di Good Day Well Played BEKRAF Game Prime 2019 ini. Lantas bagaimana kesan kami sebagai caster di pertandingan fun match ini?

Good Day Well Played, Fun Match Mobile Legends Seru dari Good Day!

Good Day Well Played itulah nama dari fun match Mobile Legends di dalam BEKRAF Game Prime 2019 yang disponsori oleh Good Day.


1

Tidak Semudah yang Orang Pikir

Good Day

Menjadi caster ternyata tidak semudah yang orang-orang pikir! Memang terlihat seperti berbicara biasa namun untuk menemukan topik serta kalimat yang tepat untuk dibicarakan pada momen tersebut.

Seperti saat teamfight dan banyak hal terjadi sekaligus. Seorang caster harus bisa menjabarkan apa yang sedang terjadi dengan tepat dan cepat agar pendengar bisa dengan mudah mengerti apa yang sedang terjadi.

Selain itu, seorang caster harus mampu mencari pembahasan saat tidak terjadi apapun di medan pertempuran. Hal ini dimaksud agar penonton tidak cepat bosan saat menonton.

2

Chemistry Tidak Mudah Didapatkan

Good Day

Sebagai dua caster yang baru pertama kali dipasangkan, kami masih mengalami kesulitan dalam mendapat “chemistry” saat membahas pertandingan yang terjadi.

Chemistry yang kami maksud saat ini adalah bagaimana kami tidak bertabrakan dalam membahas hal yang sama. Lalu ada juga momen di mana kami membahas hal yang terlalu berbeda sehingga terjadi momen kami harus diam sejenak untuk menetralkan suasana.

Dan juga dari kacamata penulis yang melakukan casting, kami memang memiliki pengetahuan dalam gim Mobile Legends dan istilah-istilah yang harus diucapkan.

Namun, kata-kata tersebut justru semakin sulit untuk dikeluarkan karena harus menggunakan kalimat yang mudah dipahami dan tidak terlalu technical.

Akan tetapi, sensasi serunya berperan dalam esports dan menghibur para penonton tidak terkalahkan. Apakah kami ingin melakukan casting lagi? Tentu saja jika mendapat kesempatan.


Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian terhibur dengan performa kami?


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Artikel Terkait