Featured

Jutawan Muda! Ini Daftar 10 Atlet Esports Indonesia Terkaya Agustus 2019

Nomor 5 bakal bikin klepek-klepek! Dijamin lur!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Kalian pasti sering dengar omelan orang tua atau guru kalian “main gim terus, gede mau jadi apa?!” Kata-kata atau omelan tersebut juga sering didengarkan oleh penulis pada saat asik bermain gim. Tapi siapa mengira kalau bermain gim juga bisa jadi jutawan. Nih daftar 10 atlet esports terkaya Indonesia.

Dikutip dari esportsearnings perhari ini, 8 Agustus 2019, sepuluh nama atlet esports terkaya yang akan kita sebutkan dalam artikel ini adalah berdasarkan pendapatan mereka dari turnamen yang telah dimenangkan. Pendapatan ini tidak termasuk endorsement serta penghasilan dari livestreaming yang juga mereka dapatkan.

Meskipun begitu pendapatan dari hadiah turnamen saja sudah bisa kita jadikan patokan atau gambaran kasar, bagaimana nasib para atlet esports sekarang ini lebih terjamin ketimbang beberapa tahun lalu.

Berikut adalah urutan pendapatan atlet esports Indonesia yang terbesar mulai dari nomor satu hingga nomor sepuluh.

1

Hansel 'BnTeT' Ferdinand

atlet esports terkaya indonesia

Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand

Posisi pertama diduduki oleh atlet esports dari judul Counter Strike:Global Offensive atau CS:GO, BnTeT. Bermain bersama Tyloo China dari tahun 2017 silam hingga saat ini, total dia sudah mengantongi USD 108,893.31 atau sekitar 1,5 miliar rupiah (jika satu dollar kita kalikan dengan Rp. 14.500).

2

Kevin 'xccurate' Susanto

atlet esports terkaya indonesia

Kevin ‘xccurate’ Susanto

Posisi kedua diduduki oleh pemain atau atlet esports dari cabang yang sama yaitu Counter Strike:Global Offensive atau CS:GO, Xccurate. Dia merupakan mantan rekan satu tim BnTeT di Tyloo. Tercatat, Xcurrate sudah mengantongi USD 67,914.28 atau sekitar Rp 984 juta (jika satu dollar kita kalikan dengan Rp. 14.500).

3

Kenny 'Xepher' Deo

atlet esports terkaya indonesia

Kenny ‘Xepher’ Deo

The most hardworker Dota 2 player in Indonesia yaitu Xepher berhasil menduduki peringkat ketiga untuk daftar sepuluh atlet esports terkaya di Indonesia. Total Xepher sudah mengantongi USD 41,983.71 atau sekitar Rp.600 juta.

4

Muhammad 'k'Wonderkid' Rizki

atlet esports terkaya indonesia

Muhammad ‘k’Wonderkid’ Rizky

Mungkin kalian para penikmat Dota 2 tanah air lebih mengenalnya dengan sebutan InYourDream atau IYD. Pemain professional Dota 2 yang bisa dibilang masih cukup muda ini sempat bermain untuk beberapa tim besar seperti Fnatic dan juga TNC dan total pendapatannya mencapai angka USD 40,553.26 atau sebesar Rp588 juta dia menduduki peringkat keempat.

5

Debiee 'Annialis'

Debiee ‘Annialis’ bersama sang ibu

Jarang ada yang tahu mengenai sosok Debiee ‘Annialis’, yang saat ini menetap di California. Namun dengan bermain Fortnite, wanita kelahiran Medan 1990 silam kemudian pindah ke Amerika Serikat ketika usia 8 tahun ini sudah mendapatkan total pendapatan dari hadiah turnamen sebanyak USD 23,950.00 atau sekitar Rp 347 juta, wow! *penasaran sama sosok cantik ini? Nantikan pembahasan lebih lanjut di GGWP.ID!

6

Randy 'Dreamocel' Muhammad

atlet esports terkaya indonesia

Randy ‘Dreamocel’ Muhammad

Dreamocel alias Greamocel alias Fervian adalah pemain Dota 2 dari tim dengan julukan Hungry Beast, BOOM.ID. Dia tercatat menduduki peringkat enam dengan mengantongi uang dari turnamen sebanyak USD 23,214.00 atau sekitar Rp 336 juta.

7

Tri 'Jhocam' Kuncoro

atlet esports terkaya indonesia

Tri ‘Jhocam’ Kuncoro

Atlet Dota 2 asal Bekasi yang pernah bermain untuk BOOM.ID ini berhasil mencatatkan rekor pendapatan lewat turnamen yang cukup oke dan wah. menduduki peringkat tujuh Tri sapaan akrab dari Jhocam ini mengantongi pundi-pundi uang sebanyak Rp 314 juta.

8

Alfi 'Khezcute' Nelphyana

atlet esports terkaya indonesia

Alfi ‘Khezcute’ Nelphyana

Untuk posisi nomor delapan diduduki oleh pemain Dota 2 yang juga pernah bermain bersama dengan Jhocam di BOOM.ID. Untuk pendapatannya sendiri sebenarnya juga bisa dibilang memiliki nominal yang sama dengan Jhocam yaitu sebanyak USD 21,714.00 atau sekitar Rp 314 juta.

9

Farhan 'Hanss' Akbari

atlet esports terkaya indonesia

Farhan ‘Hanss’ Akbari

Kini giliran gim mobile yang berhasil masuk ke nomor urut sembilan dari dafta 10 atlet esports dengan penghasilan terbesar lewat turnamen. Adalah pemain Arena of Valor dari tim EVOS Esports yaitu Hanss yang mengantongi uang sebanyak USD 19,002.60 atau sekitar Rp 275 juta.

10

Satria 'Wiraww' Adi

atlet esports terkaya indonesia

Satria ‘Wiraww’ Adi

Nomor urut sepuluh atau terakhir dari daftar 10 atlet esports dengan penghasilan terbesar lewat turnamen masih berasal dari judul gim yang sama dengan Hanss yaitu Arena of Valor. Wiraww yang juga merupakan rekan satu tim dari Hanss mengantongi pundi-pundi uang dengan jumlah yang sama sebanyak USD 19,002.60 atau sekitar Rp 275 juta.


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait