Mobile Legends

Wajib Punya X.Borg Mobile Legends atau Tidak? Ini Ulasan Kami

Wajib punya sih hero yang satu ini.. Nyesel kalau engga!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk menonton GGWP.Riri dan GGWP.Skyes livestream hampir setiap hari lur! Selain itu, tentunya banyak konten-konten seru seputar esports yang kocak, serius santai, sampai bikin baper!

Kurang dari beberapa jam hero baru yang kini menjadi perdebatan apakah wajib beli atau tidak yaitu si X.Borg akan muncul di normal server, nih alasan dari kami kenapa kalian wajib dan diharuskan untuk beli hero X.Borg Mobile Legends yang satu ini.

Seperti yang sudah kita ketahui X.Borg adalah hero bertipe Fighter yang sangat bergantung sekali dengan penggunaan set skill yang dipunya, karena untuk kategori hero Fighter output damage yang dihasilkan dari basic attack jika dibandingkan dengan hero seperti Leomord, Thamuz ataupun Aldous, X.Borg ini tidak terlalu besar.

Kalau dibilang basic attacknya ‘culun’ sih ga juga, karena basic attack X.Borg bisa berubah dari melee menjadi range apabila Firaga Armor miliknya sudah ludes terbakar. Untuk damage juga lumayan sakit kok terbukti turret juga bisa dengan cepat dia habisi.

1

Output Damage Besar

beli hero x.borg

Jika dibandingkan dengan hero fighter lain X.Borg bisa dikatakan memiliki output damage yang besar. Memang masih ada Terizla dengan sabetan palunya yang juga memiliki output damage besar. Akan tetapi untuk tepat mengenai lawan, menggunakan Terizla bukan perkara mudah.

Berbeda dengan X.Borg yang bisa dibilang cukup mudah untuk mengeksekusi Fire Missile yang dia punya guna memanggang lawan yang ada. Terlebih lagi skill Fire Missiles dan Fire Stake miliknya bisa digunakan sesuka hati tanpa perlu pusing memikiran konsumsi mana ataupun energy.

Fire Missiles memang memiliki damage yang relatif kecil pada awal permainan, tapi dengan cooldown yang relatif singkat hanya empat detik serta tidak memiliki syarat penggunaan mana atau energy, kalian bisa memberikan damage over time secara terus menerus kepada hero lawan yang ada di lane.

2

Skill Tanpa Mana

beli hero x.borg

Seperti yang sudah kita bahas pada poin pertama bahwa hal tersebut merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki X.Borg. Kendati memiliki output damage yang bisa dibilang kecil namun dengan cooldown yang cukup cepat terutama untuk Fire Missiles serta tidak perlu bingung kehabisan mana kalian tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan untuk leveling di lane.

Selain itu, dengan area of effects atau AoE yang cukup luas, kalian juga bisa menghabisi wave minions dengan cepat serta memberikan damage terhadap lawan. Dengan begitu lane kalian akan bisa dengan cepat menghabisi turret milik lawan.

3

Zoning Out Enemy

x.borg hero baru

Dengan area of effect yang cukup besar dari skill satu dan skill dua milik X.Borg, kalian akan dengan mudah melakukan push ke arah lawan yang ada di lane. Jika minions lawan bisa dengan cepat kalian habisi maka secara otomatis lawan juga akan mundur.

Meskipun tetap bertahan di dekat turret dengan tidak adanya minions milik tim mereka, mau tidak mau dia harus lari ke arah jungle untuk tetap mendapatkan experience dan juga gold guna menghindari input damage yang terlalu dalam dari serangan minions kita serta serangan Fire Missiles kita.

Selain itu juga kita bisa melakukan cutting minions atau menggangu proxy minions yang ada, dengan memotong jalan minions diantara turret satu dan turret dua.

Dengan begitu farming hero lawan akan terganggu dan bisa dipastikan hero yang ada di lain lane datang membantu membuat lane yang ditinggalkan menjadi tidak stabil, singkat cerita ini akan menguntungkan rekan satu tim yang lane nya tidak dijaga oleh lawan.

4

Burst Damage

x.borg hero baru

“Ah damage X.Borg kan kecil, ga kaya hero fighter lain!” Ya ini memang betul, terutama untuk awal permainan damage milik X.Borg terbilang cukup kecil. Tapi pada saat dia sudah menyentuh level empat dan memiliki Last Insanity atau ultimate skill, X.Borg memiliki damage yang super besar.

Lima kawan sejati X.Borg

Jika X.Borg ditemani oleh lima hero ini di lane, maka bisa dipastikan bahwa tidak ada lawan yang bisa mengalahkan mereka bahkan untuk farming pun sulit.


Dengan melakukan kombo skill bersama hero-hero seperti Tigreal, Ruby atau Johnson burst damage dari X.Borg akan bisa mencapai potensi yang maksimal.

5

1 v 5? Siapa Takut!

beli hero x.borg

Hanya bermodalkan gear semacam Warrior Boots dan juga Bloodlust Axe, X.Borg memiliki kemampuan untuk menghadapi lima hero sekalipun atau paling tidak bisa menahan lima hero hingga rekan satu tim datang untuk memberikan serangan balasan.

Namun kalian juga harus pintar-pintar dalam menghadapi lawan yang berjumlah lebih dari dua. Kalian harus melakukan hit and run. Jadi sembari mengeluarkan Fire Missiles yang digabungkan dengan Fire Stake, kalian harus sebisa mungkin menjaga jarak.

Jika lawan lengah dan memutuskan untuk terus mengejar kalian bisa langsung menggunakan Last Insanity untuk langsung mem-burst down lawan.

Nah dengan pertimbangan di atas, menurut kalian, apakah wajib memiliki X-Borg di Mobile Legends? Saya sih yess..


Banner Tournament Coming Soon
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID lagi bikin platform turnamen di tournament.ggwp.id. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim dan juga daftar turnamen buat mengasah skill tim dan dapat hadiah! Yuk sign up dulu di sini, biar bisa langsung coba setelah resmi dirilis. GRATIS mhanks!


Tentang Penulis

Leonanda Ferry

He's known as many names, one of them is Lele Dugong!!!

Artikel Terkait