Maskot Sneki Snek Jadi Bintang di Seri Animasi Literasi Lingkungan

Razer baru-baru ini mengumumkan sebuah serial animasi terbaru yang menghadirkan maskot Sneki Snek. Kartun ini bertujuan untuk mengedukasi penggemar Razer untuk anak-anak terkait isu lingkungan, dan apa yang bisa mereka lakukan untuk hidup lebih ramah lingkungan, dalam sebuah serial kartun berdurasi pendek.
Untuk mewujudkan hal ini Razer bekerjasama dengan Franklin Templeton, salah satu institusi pengelolaan aset terbesar di dunia dalam sebuah program untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan hidup.
Acara ini akan disiarkan di jaringan sosial milik Razer termasuk YouTube, Instagram, Facebook dan Twitter, dengan episode baru hadir setiap bulannya. Di sini maskot Sneki Snek bersama sahabatannya akan menghentikan si antagonis yakni manusia yang terus merusak bumi.
Musim pertama acara ini hadir dalam 6 episode pendek dan akan menceritakan masalah seperti penggundulan hutan, penangkapan ikan secara berlebihan, polusi udara, daur ulang, penebangan dan pembakaran lahan pertanian, dan perubahan iklim.
Penonton akan mempelajari mengenai masalah lingkungan dan apa yang dapat dilakukan untuk membuat sebuah perubahan, nantinya Sneki Snek akan memberikan saran mengenai bagaimana cara melawan perubahan iklim.
“Kami sangat senang sekali untuk bekerja sama dengan Franklin Templeton untuk menghadirkan animasi ini ke dunia nyata. Kami akan terus mencari cara untuk memberdayakan komunitas kami, dan dalam kasus ini, pengetahuan adalah kekuatan,” kata, Patricia Liu, Kepala Staf Razer.
“Merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan kaum muda, khususnya anak-anak, dibekali dengan apa yang mereka butuhkan untuk mempertahankan bumi kita, karena mereka akan mewarisi bumi ini,” lanjutnya.
Tahun lalu, Razer bekerja sama dengan Conservation International untuk menyelamatkan pohon melalui kampanye Sneki Snek.
Sejak saat itu Razer telah mengerahkan komunitasnya dengan meluncurkan produk terbaru Sneki Snek setiap 100,000 pohon terselamatkan dan baru saja merayakan penyelamatan 600,000 pohon dengan perilisan bantal besar dengan desain mascot ini.
Dengan Franklin Templeton juga berkomitmen untuk menyelamatkan 50,000 pohon, akhir menuju penyelamatan 1 juta pohon bersama dengan komunitas semakin dekat.