Dengan semakin merebaknya tren vtuber, banyak orang yang ingin mencoba menjadi makhluk virtual dengan wujud karakter anime 2D atau 3D. Netflix juga tak mau ketinggalan dengan mendebutkan vtuber mereka sendiri!
Virtual YouTuber yang lahir dari organisasi komersil/korporasi sebenarnya bukan hal yang asing. Di Jepang ada sosok vtuber Suntory Nomu yang mempromosikan minuman produksi Suntory, lalu ada vtuber Super Sonico yang merupakan maskot developer game Nitroplus.
Seri game dan anime juga belakangan mendebutkan vtuber untuk karakter mereka mulai dari 22/7, Uma Musume, Zombieland Saga, hingga Kemono Friends.
Di Indonesia pun hal ini bukan sebuah pengecualian. RRQ akan segera mendebutkan vtuber mereka yaitu Ryo. Ia akan jadi bagian dari divisi RRQ Streamers berisi pro player dan kreator RRQ yang terjun di bidang streaming.
Sekarang, Netflix jadi satu lagi perusahaan yang bakal mendebutkan vtuber mereka. Ini menarik karena bahkan tren vtuber juga ikut mempengaruhi perusahaan sebesar Netflix. Siapakah YouTuber mereka ini?