Sesuai tradisi, Tokyo Xtreme Racer akan hadir dengan sebuah handling yang cukup nyentrik. Contohnya, entri lama seperti TXR3 hadir dengan handling yang notabene licin dan sulit dikendalikan, sebuah anomali untuk gim balap jalan tol.
Melalui pameran yang cukup terbatas ini, entri terbaru dari TXR ini hadir dengan sebuah handling yang berbeda dari seri sebelumnya. Mobil tampak lebih grippy dibanding dengan entri terdahulu, namun ada satu keanehan yang terlihat.
Cukup banyak para gamer yang tampak kesulitan mengendalikan mobil menggunakan gamepad. Ibaratnya, mobil akan mulai kehilangan stabilitas saat berbelok. Layaknya seperti mengendalikan mobil drift dalam gim balap simulasi, mobil terasa terlalu licin.
Hal ini bisa saja terjadi karena Genki ingin membawakan handling yang intuitif untuk pengguna steering wheel. Alhasil, para gamer yang ingin memainkan dengan gamepad harus merasakan handling yang tidak konsisten.
Namun, mengingat ini bukanlah build akhir, Genki bisa saja akan mengatur ulang kontrol dari gamepad agar lebih stabil saat berbelok.