Iklan - Scroll untuk Melanjutkan
Baca artikel GGWP lainnya di IDN App

Minggu lalu, jagat net Indonesia dibuat bergejolak dengan unggahan video TikTok yang menampilkan pengalaman membeli produk Apple di toko iBox. Pengguna TikTok bernama Julio itu mengeluhkan pelayanan pegawai iBox hanya karena ia mengenakan pakaian sederhana.

Hal ini jadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Pihak Erajaya selaku operator iBox pun memberikan klarifikasinya dan berusaha melakukan mediasi. Seperti apa kronologisnya?

Kritikan atau eksperimen sosial?

Popbela

Kejadian bermula saat Julio meng-upload video saat ia hendak berbelanja iPhone 12 di salah satu gerai iBox di Senayan City. Ia mengeluhkan pelayanan pegawai di sana yang dianggap kurang memuaskan, seperti penjelasan yang kurang jelas dan mengalihkan pelayanannya ke pegawai lain.

“Kronologinya pas gue masuk sama pacar gue, gue tuh harus panggil mereka dulu agar gue bisa bertanya. Pertanyaan-pertanyaan yang gue dan pacar gue tanya, jawabannya sih kurang puas ya. Menurut gw sih ogah-ogahan, menurut gue,” jelas Julio dalam video klarifikasinya pada hari Minggu, 27 Desember 2020 lalu.

Julio berpendapat bahwa pelayanan buruk itu terjadi karena ia mengenakan pakaian sederhana seperti celana pendek serta sendal. Dalam video lainnya, Julio pergi ke gerai iBox di lokasi lain untuk membuktikan bahwa gak semua gerai iBox punya pelayanan buruk.

Klarifikasi dari iBox soal video TikTok Julio

Editorial Team

Tonton lebih seru di