Hal ini sebenarnya adalah promosi untuk salah satu produk KFC, yaitu Vegan Burger. Video tersebut menampilkan seorang gamer fiktif bernama Chris yang meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan ketepatannya dengan sering mengonsumsi burger ayam vegan baru KFC. Nama Vegan Burger di video promosi ini diganti dengan “Esports Performance Burger”.
Dalam video promosi ini, Chris memamerkan keterampilan yang telah diperolehnya pada “Vegan burger diet” yang dilakukannya. Chris memamerkan aksi-aksi lucu seperti bermain video game dengan kakinya, mengalahkan empat temannya sekaligus, dan menyombongkan diri bahwa dia sekarang dapat bermain Wii Tennis dan tenis meja secara bersamaan.
Promosi ini tentu saja ditujukan untuk dapat menarik para gamer untuk membeli produk Vegan Burger mereka ini. Selain untuk menarik kalangan gamer, video promosi ini juga dibuat sebagai penanda perpanjangan kerjasama antara KFC dan Kairos Esports.
Selama bekerjasama, KFC dan Kairos Esports telah meluncurkan KFC Royale. KFC Royale adalah sebuah turnamen online yang menyaksikan influencer dan pemain yang memenuhi syarat bersaing untuk memperebutkan 15.000 Poundsterling. Kemitraan ini juga membuat KFC menjadi sponsor dari LoL Pro League (LPL).
Drew Townley, CEO Kairos Esports, mengatakan: “Bekerja dengan tim di KFC telah menjadi kesenangan mutlak dan kami melihat ke depan untuk membawa lebih banyak aktivasi hebat kepada para gamer. Tahun lalu adalah semua tentang membangun KFC Gaming sebagai merek terkemuka di industri esports dan gaming. Kami sangat bersemangat untuk memulai tahun 2020 dengan iklan yang menyenangkan untuk Vegan Burger KFC yang baru dan karakteristiknya “meningkatkan performa esports”, yang mungkin atau tidak mungkin didukung oleh bukti.”
Semoga perpanjangan kerjasama antara KFC dan Kairos Gaming ini mampu membuat kedua belah pihak lebih sukses lagi.
Bagaimana menurut kalian tentang usaha KFC dalam menarik gamer ini? Apakah sudah bagus? Ataukah masih butuh peningkatan lagi?
Sumber: Esports Insider