Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Crunchyroll dan Crypton Dikritik Setelah Konser Hatsune Miku Berjalan Buruk!

Belum lama ini, Hatsune Miku melakukan sebuah konser yang berujung dikritik oleh para fansnya karena kualitas yang dirasa tidak memuaskan.

Sebagai seorang virtual idol, tentunya konser Hatsune Miku selalu berusaha membawa teknologi terbaru saat dirinya melakukan konser.

Sayangnya, konser bertajuk “HATSUNE MIKU EXPO 2024 North America tour powered by Crunchyroll” tidak membawakan semangat yang sama.

Bahkan, konser tersebut sampai dicaci-maki oleh para fans sang diva virtual yang tidak puas dengan penyelenggaraan konsernya.

Konser Hatsune Miku Bersama Crunchyroll Dikritik Karena Tidak Gunakan Hologram!

Belum lama ini, konser dari diva virtual Hatsune Miku menjadi perbincangan yang cukup hangat di kalangan para warga Twitter (X).

Pasalnya, banyak orang yang merasa tidak puas dengan “HATSUNE MIKU EXPO 2024 North America tour powered by Crunchyroll” tersebut.

Alih-alih disuguhi sebuah konser dengan teknologi tinggi, mereka yang datang ke konser tersebut harus melihat Miku di dalam sebuah layar.

Padahal, dulu biasanya konser Hatsune Miku akan menggunakan proyeksi yang ditembakkan ke layar yang transparan.

Tidak ada pemberitahuan sebelumnya

Kondisi yang “menyedihkan” dari konser Hatsune Miku tersebut diperparah dengan absennya pemberitahuan mengenai penggunaan layar LED.

Bahkan, laman Ticketmaster pertunjukkan tersebut menuliskan “Miku yang trilingual dan holografis ini telah terjual habis di Jepang.”

Baris tersebut dan beberapa baris lainnya kini telah hilang dari halaman penjualan konsernya di Ticketmaster.

Hatsune Miku juga sempat muncul di Coachella dengan penampilan yang sama, yaitu dengan layar non-transparan.

Menimbulkan banyak kontroversi dari fans

Saking kontroversialnya konser yang satu ini, para fans sampai bersatu untuk membuat sebuah petisi untuk refund tiket konsernya.

Hingga saat ini, petisi yang dibuat di Change.org tersebut telah ditandatangani oleh 6.599 orang dari target mereka sebanyak 7.000 orang.

Terkait kasus ini, Crunchyroll sebagai salah satu sponsor dalam penyelenggaraan konsernya telah memberikan jawaban mereka seperti di bawah ini:

Kami mengapresiasi saran dari para fans terkait tur Amerika Utara MIKU EXPO, dan akan terus memperbaiki pertunjukkan kami dengan penonton sebagai pusatnya.

Untuk menyelenggarakan ulang tahun ke-10 MIKU EXPO, fans di Amerika Utara dan Eropa dapat menyaksikan konser dengan teknologi layar LED seperti acara MIKU lainnya.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Taufiq Radityadji
EditorTaufiq Radityadji
Follow Us