Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Battlegrounds Mobile India (BGMI) Lewati Angka 100 Juta Pengguna

Battlegrounds Mobile India (BGMI) akhirnya sudah berumur satu tahun setelah peluncurannya, dan baru-baru ini game tersebut telah memperoleh kesuksesan awal yang mana sudah ada lebih 100 juta pengguna yang terdaftar di perangkat Android dan iOS.

Game battle royale paling populer, PUBG, pada dasarnya di-ban di negara India pada September 2020, dan pada akhirnya kembali dengan nama baru di tahun berikutnya yang diciptakan khusus untuk para penggemarnya di India.

Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan, Krafton, telah mengambil inisiatif untuk meluncurkan kembali PUBG versi India, yang tidak lain adalah Battlegrounds Mobile India (BGMI).

BGMI akhirnya dirilis pada 2 Juli 2021 lalu. Sejak saat itu, BGMI menjadi pembicaraan hangat di berbagai kota India dan sang developer mengklaim bahwa sekarang ini BGMI telah menjadi salah satu game battle royale paling populer di India.

Tentunya Krafton sangat bangga dengan diri mereka sendiri atas pencapaian tersebut dan mengungkapkan bahwa gamenya telah mencapai lebih dari 100 juta pengguna yang terdaftar.

BGMI berhasil menyelesaikan satu tahunnya menjadi sebuah game yang paling dicintai di India. Selama satu tahun ini, Krafton menyelenggarakan banyak sekali konten, mulai dari kolaborasi bertema India, turnamen besar, prize pool yang lebih besar dan merayakan banyak event yang berkaitan dengan India.

Pada Februari 2022 , Krafton mengumumkan penyelenggaraan empat turnamen besar dengan prize pool yang luar biasa, yakni sebesar INR 6 crore dengan banyaknya tim terkenal asal India yang ikut berpartisipasi dalam PUBG Mobile Global Tournaments.

“Tahun pertama BGMI benar-benar sukses besar, dengan jutaan pemain telah bergabung untuk mencicipi game tersebut. Kami sudah mengadakan turnamen besar, kolaborasi bertema India, dan merayakan event India centric dengan komunitas dengan tujuan untuk menyusun gameplay yang unik bagi para player India,” ungkap Changam Kim selaku CEO Krafton.

Kemudian, dia menambahkan bahwa India adalah pasar penting bagi Krafton dan fokus mereka selalu berporos untuk meningkatkan dan memberikan pengalaman bermain game terbaik untuk para penggunanya.

Tahun lalu, Krafton menyatakan bahwa mereka menginvestasikan hampir USD 100 juta untuk meningkatkan video game, esports, dan startup hiburan India guna membangun ekosistem start-up game yang sehat.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Jefri Sibarani
EditorJefri Sibarani
Follow Us