Apa Itu Obstacle di Free Fire? Ini Penjelasan Sederhananya

Bagi gamer yang terbiasa hanya bermain, ketika menyaksikan pertandingan Free Fire yang dipandu caster tentu sering mengenal istilah obstacle. Apa sih obstacle di Free Fire?
Di dalam game Free Fire, ada environment atau hal alami yang berkaitan dengan map atau suatu tempat. Sebut saja pohon, rumput, gunung, rumah dan lain sebagainya.
Apa kaitan environment dengan obstacle? Sebelumnya, kamu harus tahu pengertian obstacle. Jika diubah ke bahasa Indonesia, obstacle di game bisa diartikan sebagai penghalang, penghambat atau penyekat.
Nah secara umum, yang dimaksud dengan obstacle adalah hal alami atau buatan di dalam game yang bisa digunakan sebagai penghambat atau penghalang.
Lebih spesifik, penghalang yang dimaksud adalah untuk menutup sudut pandang, maupun menutup arah tembakan.
Mengapa obstacle penting? Tentu sebagai sarana sembunyi atau berlindung dari pandangan maupun hujan peluru yang ditembakkan musuh.
Lalu apa saja obstacle di Free Fire? Beragam benda, hal, maupun tempat bisa jadi obstacle untuk kamu manfaatkan ketika terdesak.
Di dalam bangunan

Pertama adalah di dalam bangunan. Yup, ketika berada di dalam bangunan sudah pasti berarti kita tidak terlihat maupun bisa di tembak dari luar.
Selain itu, kita bisa juga mengintip ke arah luar kan?
Tetapi jangan lupa, ketika berada di dalam rumah tentunya kita juga memiliki keterbatasan untuk menembak ke arah luar. Hanya bisa dari jendela atau mulut pintu.
Balik Pagar atau Tembok Beton

Yup, pagar juga bisa menjadi obstacle alias penghalang ketika ada musuh di sisi sebaliknya.
Berbeda dari dalam bangunan, kita bisa bergerak leluasa ketika berada di balik pagar.
Namun tentunya resikonya juga lebih besar.
Batu Besar, Pilar, Pohon

Nah di area terbuka yang tidak ada rumah maupun pagar, kamu bisa mencari batu besar maupun pohon sebagai obstacle.
Memang kemungkinan hanya sementara, tetapi cukup untuk waktu mempersiapkan diri berperang daripada berada di area terbuka tanpa obstacle.
Patahan

Maksudnya patahan adalah area antara atas bukit dan bagian bawah yang sangat curam.
Ada daratan yang membentuk patahan dan bisa menutup sudut pandang dari arah atas ke bawah, maupun sebaliknya.
Area patahan sering dimanfaatkan ketika kira hendak melakukan rotasi dengan cara mengitari daratan tinggi maupun daratan rendah.
Masih ada area lain seperti di balik box, di balik kendaraan dan lain sebagainya. Intinya adalah menutup pandangan maupun tembakan dari musuh ke kita.

Itu dia pengertian obstacle dan juga tempat-tempat atau area yang bisa menjadi obstacle di Free Fire.
So, jangan bingung lagi kalau caster mengatakan obstacle di dalam game ya!