Alexey Borisov dari Esports Charts mengamati perkembangan viewership MPL ID S15. (Berbagai sumber)
Di minggu-minggu awal MPL ID S15, seberapa menonjolnya angka viewership yang mengemuka?
Pembukaan season 15 lebih sesuai jika dibandingkan dengan season 13, dimana keduanya diadakan di awal tahun kompetitif. Meski demikian, dalam kasus ini perbedaannya tidak begitu relevan.
Statistik minggu pertama MPL ID season 15 mengalahkan dua musim sebelumnya dari seluruh metrik kunci, dengan perkembangan yang cukup signifikan. Dari sisi peak viewership dan rata-ratanya, terdapat peningkatan yang substansial, dengan petumbuhan mencapai puluhan ribu view.
Season kali ini menandai debut dari cabang Indonesia Natus Vincere, yang mengakuisisi Rebellion Esports. Apakah kemunculan NAVI berhasil meningkatkan viewership MPL ID?
Debut NAVI di dalam game baru pastinya akan memunculkan rasa penasaran bagi para fans hardcore-nya. Namun, menjadikan NAVI sebagai alasan pertumbuhan viewership MPL ID adalah sesuatu yang sulit diterima.
Meski demikian, ada banyak hal yang dapat NAVI nikmati, dimana mereka mendapatkan ratusan ribu engagement dari penonton Asia Tenggara. Hal ini akan membuka banyak kesempatan baru bagi tim ini.
Di saat bersamaan, juara favorit ONIC Esports mengalami rangkaian kekalahan di minggu awal. Bagaimana performa mereka mempengaruhi viewership MPL ID?
Dalam recap minggu pertama kami, ONIC Esports berhasil menarik perhatian penonton secara signifikan. Di akhir minggu pembuka, viewership pertandingan mereka hampir mendekati RRQ Hoshi yang menjadi tim paling populer di MPL Indonesia.