Engagement Sosial MLBB Dipaparkan, Berdampak Pada Gamer Indonesia

Engagement sosial MLBB terhadap gamer Indonesia diungkap saat tim Moonton hadir di acara TikTok Southeast Asia Impact Forum.
Mobile Legends sendiri memiliki fitur yang memungkinkan gamer di seluruh penjuru Indonesia bertanding secara kompetitif.
Hal ini berujung pada dibentuknya berbagai komunitas, baik itu grup regional hingga tim esports profesional.
Engagement sosial MLBB di Indonesia

Baru-baru ini, Moonton menyelenggarakan sejumlah program CSR serta program engagement sosial lain di Indonesia.
Moonton bersama Garudaku Akademi mengadakan program “Moonton Cares, Membina Sang Legenda” di Jawa Timur, untuk membantu siswa sekolah terjun ke industri esports dalam berbagai peran.
Dari sisi esports sendiri, Moonton mengayomi pemain kompetitif Indonesia lewat turnamen official seperti MPL dan MDL.

Turnamen official ini membantu banyak gamer untuk bisa sukses secara finansial, serta membuka peluang karir di bidang di luar esports.
Banyak pro player MPL dan MDL menjadi streamer dan konten kreator digital. Bahkan, EVOS Dlar melebarkan sayapnya ke dunia entertainment dan akting.
MPL sendiri menjadi salah satu turnamen esports yang paling banyak ditonton di dunia. Pada MPL ID S9, jumlah penonton concurrent mencapai angka 2,8 juta di puncaknya.
Bahkan, kompetisi M4 World Championship ditonton oleh lebih dari 4,27 juta orang. M4 yang diadakan di Indonesia ini membantu menaruh Indonesia di peta esports dunia.
Untuk lebih banyak informasi seputar esports dan Mobile Legends, jangan lupa untuk follow akun Instagram GGWP.ID di @ggwp_esports!