Hao zhen (MPL MY Esports Lead) dan Fikri Rizal (MPL MY Marketing & BD Lead)
Di tengah perkembangannya saat ini, masih banyak stigma negatif terhadap dunia gaming dan esports terutama dari generasi yang lebih tua. Hal ini diakui juga oleh Fikri Rizal, Marketing & BD Lead MPL Malaysia.
Masih adanya stigma negatif terhadap dunia esports dari para orang tua tentu bisa menjadi penghambat misi MPL Malaysia untuk menarik lebih banyak atlet esports muda untuk bisa berprestasi di tingkat nasional hingga internasional.
Untuk itu, Fikri Rizal mengatakan butuh kerja sama dari semua pihak untuk bisa mengatasi persepsi negatif ini. Ia mengatakan penting untuk menunjukkan bahwa esports menyediakan potensi yang besar untuk para generasi muda.
“Kami saat ini melakukan segala yang kami bisa untuk menunjukan bahwa talenta-talenta muda (atlet esports) ini memiliki banyak kesempatan dan potensi,” ujar Fikri Rizal kepada GGWP.ID.
Mulai dari bekerja sama dengan berbagai partner, media, hingga sekolah dan universitas bisa dilakukan. Menunjukkan bahwa karier di dunia esports memiliki potensi yang besar dikatakannya bisa menimbulkan efek berkelanjutan.
“Orang tua mereka akan melihat ini (turnamen esports) di berita di TV, lalu mereka (calon atlet esports muda) akan mengatakan para orang tuanya bahwa esports memiliki potensi yang besar, lalu mengatakan bisakah aku mengambil jurusan gaming di universitas, yang terpenting semua pihak bekerja sama,” tutupnya.