Talent system berfungsi sebagai peningkat untuk setiap hero yang kita gunakan di medan perang. Intinya, kita tahu bahwa setiap hero memiliki kekuatan yang berbeda dan bersifat pasif.
Sistem ini akan mengembangkan mereka dan memaksimalkan potensi mereka. Namun perlu diingat bahwa seluruh sistem bakat sebelumnya dibagi menjadi sembilan bagian, tetapi sekarang telah dikurangi menjadi dua, sehingga totalnya menjadi tujuh.
Pada dasarnya ini adalah mekanisme yang didasari pada klasifikasi hero. Di medan perang misalnya, ada fighter, tank (roamer), mage, marksman, assassin, dan support unit, serta magic, tank, physical, mage, jungle, assassin, support, dan set emblem custom marksman.
Aturan bahwa kita dapat mengetahui apa yang harus digunakan pada setiap pahlawan berdasarkan nama kategorinya namun ada pengecualian. Minsithar dan Jawhead adalah fighter, tetapi dalam beberapa kasus, kita bisa menggunakannya sebagai hero atau roamer.
Jadi, jika kita menggunakan Custom Fighter atau Physical Emblem pada mereka, bisa jadi tidak memenuhi tujuan memilih hero tersebut. Alih-alih emblem physic atau fighter, jika kita memilih lambang tank, itu akan membantu kita di medan perang.
Lesley adalah sniper namun juga seorang assassins, jadi kita dapat dengan mudah memilih emblem assassins untuknya dan dalam beberapa kasus, itu mungkin berhasil, tetapi ketika kita ingin menggunakan potensi penuhnya, kita dapat memilih emblem assassins dengan bakat khusus.
Memilih Talent Points adalah hal yang paling penting. Assassins tidak terbatas hanya pada satu kategori, mereka termasuk dalam banyak bagian berdasarkan damage yang dihasilkan.
Sekarang semua orang akan bertanya, jika ada begitu banyak pilihan dan kita dapat memilih di antara pilihan-pilihan itu, mengapa pengembang mematikan sistem dan menciptakan yang baru?