Iklan - Scroll untuk Melanjutkan
Baca artikel GGWP lainnya di IDN App

Saat ini pembaharuan emblem telah hadir di Mobile Legends. Itu diumumkan sebelumnya tetapi sistem bakat baru tidak pernah diluncurkan secara resmi. Itu hanya tersedia di Advanced Server yang akhirnya dibatalkan setelah menerima banyak umpan balik dan laporan, dan talent system di Mobile Legends akan tetap tidak berubah.

Sejauh ini ada talent system di Mobile Legends yang baru yang sekarang tersedia di server lanjutan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita masuk ke Land of the Dawn untuk memahami sepenuhnya mekanismenya.

Perkenalan Talent System di Mobile Legends yang Baru

Talent system berfungsi sebagai peningkat untuk setiap hero yang kita gunakan di medan perang. Intinya, kita tahu bahwa setiap hero memiliki kekuatan yang berbeda dan bersifat pasif.

Sistem ini akan mengembangkan mereka dan memaksimalkan potensi mereka. Namun perlu diingat bahwa seluruh sistem bakat sebelumnya dibagi menjadi sembilan bagian, tetapi sekarang telah dikurangi menjadi dua, sehingga totalnya menjadi tujuh.

Pada dasarnya ini adalah mekanisme yang didasari pada klasifikasi hero. Di medan perang misalnya, ada fighter, tank (roamer), mage, marksman, assassin, dan support unit, serta magic, tank, physical, mage, jungle, assassin, support, dan set emblem custom marksman.

Aturan bahwa kita dapat mengetahui apa yang harus digunakan pada setiap pahlawan berdasarkan nama kategorinya namun ada pengecualian. Minsithar dan Jawhead adalah fighter, tetapi dalam beberapa kasus, kita bisa menggunakannya sebagai hero atau roamer.

Jadi, jika kita menggunakan Custom Fighter atau Physical Emblem pada mereka, bisa jadi tidak memenuhi tujuan memilih hero tersebut. Alih-alih emblem physic atau fighter, jika kita memilih lambang tank, itu akan membantu kita di medan perang.

Lesley adalah sniper namun juga seorang assassins, jadi kita dapat dengan mudah memilih emblem assassins untuknya dan dalam beberapa kasus, itu mungkin berhasil, tetapi ketika kita ingin menggunakan potensi penuhnya, kita dapat memilih emblem assassins dengan bakat khusus.

Memilih Talent Points adalah hal yang paling penting. Assassins tidak terbatas hanya pada satu kategori, mereka termasuk dalam banyak bagian berdasarkan damage yang dihasilkan.

Sekarang semua orang akan bertanya, jika ada begitu banyak pilihan dan kita dapat memilih di antara pilihan-pilihan itu, mengapa pengembang mematikan sistem dan menciptakan yang baru?

Alasan Hadirnya Mekanisme Baru

Jika kita familiar dengan game MOBA, kita tahu betapa pentingnya sistem ini. Di Mobile Legends, kamu hanya bisa menggunakan 2 slot untuk membuat custom set. Untuk membuka slot ketiga, kamu memerlukan poin pertempuran untuk membukanya, yang cukup bermasalah. Starlight pass setiap bulan akan memberi kamu slot lain.

Sayangnya, kamu tidak dapat mengubahnya saat berada di medan perang agar sesuai dengan statistik hero kamu. Itu artinya, kamu memiliki pola piker bahwa kamu akan memilih jenis pahlawan ini untuk mencocokkan potensi mereka dengan emblem.

Akibatnya, tim pengembang menerima banyak umpan balik untuk mengubahnya. Karena pemilihan hero selalu bergantung pada counter dan apa yang kamu kuasai di keduanya.

Sebagai contoh, seorang pemain adalah pemain utama Minsitthar, dan umumnya ia bermain sebagai sideliner dan memilih emblem Fighter dengan Unbending Will dan Festival of Blood. Tapi sekarang, sesuai kebutuhan, dia harus memilih Argus karena Minsithar di-ban atau diambil oleh musuh.

Sekarang dia hanya memiliki dua pilihan: berkompromi deng talent poin petarung sebelumnya atau memilih emblem assassins meski tidak sesuai yang mungkin tidak berguna sama sekali di medan perang. Untuk menghilangkan semua masalah ini, pengembang memunculkan mekanisme baru.

Jadi dalam sistem baru ini, pengembang menawarkan kepada kita berbagai macam variasi yang dapat kami pilih. Seluruh talent system ini dibagi menjadi tiga bagian. Awal, kedua, dan akhir. Rencana tiga bagian ini akan digabungkan untuk meningkatkan hero sesuai kebutuhan nantinya.

Apakah Mempengaruhi Meta?

Jadi seperti yang kita bahas sebelumnya, pemain memiliki opsi terbatas sesuai dengan hero mereka, dan emblem ditentukan dalam beberapa kasus.

Tapi dengan sistem baru ini, semuanya dirombak. Untuk menggunakan talent system di Mobile Legends, kamu harus terlebih dahulu memahami kemampuan pahlawan yang digunakan.

Hanya dengan begitu, kamu dapat memilih talent system terbaik untuknya.

Editorial Team