Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Gunakan AI, Coca-Cola Ciptakan Y3000, Minuman Rasa Masa Depan

Ingin merasakan minuman dari masa depan? Melalui bantuan AI, Coca-Cola tampaknya memiliki jawaban yang kalian cari, dan sayangnya tidak sedikit para konsumen yang merasa kecewa.

Jika kita berbicara mengenai edisi spesial dari sebuah minuman, tentu banyak dari brand ternama yang sudah melakukan hal tersebut. Salah satu contoh minuman yang sering menghadirkan edisi baru adalah Coca-Cola.

Dan kali ini, Coca-Cola menghadirkan sebuah varian baru yaitu Creations yang diciptakan menggunakan teknologi AI. Kira-kira, bagaimana ya rasa dari produk terbaru Coca-Cola?

Resep kolaborasi antara manusia dengan AI.

Produk terbaru ini dinamakan sebagai Y3000 yang mengindikasikan bahwa produk ini mencoba untuk mensimulasikan tahun 3000. Minuman terbaru dari Coca-Cola ini disebut sebagai rasa dari masa depan, dimana AI dan manusia saling bekerjasama.

Produk ini melewati dua proses inti. Pertama, tim Coca-Cola membuat riset dari konsumen atas rasa dari masa depan yang mereka pikirkan. Lalu, seluruh data tersebut dilemparkan menuju AI untuk mendapatkan resep yang dirasa mendekati.

Produk ini terlihat begitu misterius. Coca-Cola sendiri tidak menyebutkan rasa seperti apa yang ditawarkan dari produk spesial ini. Satu-satunya yang bisa didapat dari informasi yang beredar adalah slogan taste the future. Rasa dari masa depan itu seperti apa?

Y3000 hadir dalam dua varian standar dan zero sugar dengan opsi botol dan kaleng. Untuk saat ini, produk belum tersedia di Indonesia dan semoga saja tidak dijual di sini. Kenapa? Karena para konsumen tampak pesimis mengenai produk ini.

Seluruh edisi unik, yang original tetap yang terbaik.

Dari respon yang ada, tampak terlihat bahwa para konsumen tidak menyukai produk terbaru yang ditawarkan ini. Menurut mereka, rasanya terasa begitu aneh. Bahkan, tidak sedikit yang menyebut varian ini adalah yang terburuk diantara semuanya.

“Biasanya ekspektasiku terhadap varian khusus ini sangatlah rendah, tapi produk satu ini bahkan lebih rendah dari kata rendah. Produk ini terlalu menjijikkan”, Sebut sebuah tweet melalui media sosial X atau Twitter.

Coca-Cola terkenal dengan menawarkan edisi khusus dengan rasa yang tidak seenak varian orisinil. Dan tampaknya, kalian tidak perlu mencoba Y3000 berdasarkan respons negatif dari para pecinta minuman bersoda.

Sumber: Coca-Cola

Share
Topics
Editorial Team
Jefri Sibarani
EditorJefri Sibarani
Follow Us