Bro Pasta Kritik Konten TikTok OPI Esports, Disebut Branding yang Keliru

Baru-baru ini, caster esports Bro Pasta mengkritik konten TikTok dari tim OPI Esports. Menurutnya, konten tersebut merupakan sebuah branding yang keliru atau salah sasaran.
Melalui Story di akun Instagram-nya, ia mengungkapkan keresahannya seputar konten video yang rilis di akun TikTok OPI Esports. Bro Pasta merasa konten tersebut bisa mencederai perkembangan esports yang pesat di Indonesia.
Berikut ini adalah komentar Bro Pasta seputar konten TikTok OPI Esports.
Bro Pasta merasa resah dengan konten TikTok OPI Esports
Melalui Story-nya, Pasta meluapkan perasaan resahnya terhadap konten TikTok OPI Esports. Konten yang dimaksud adalah beberapa video dance TikTok yang ia kritik keras.
“Dude, please kalo mau joget yaudah monggo, tapi jangan merugikan orang banyak,” ujar caster PUBG Mobile tersebut. Dalam Story lain, ia menyarankan konten seperti itu baiknya dimasukkan ke akun talent yang terlibat, bukan di akun utama OPI Esports.
Menurut Pasta, perjuangan untuk memajukan esports di Indonesia sudah sejak lama sekali, termasuk dari era Pasta di tahun 2015-2016. Ia menambahkan bahwa konten-konten dance TikTok tersebut bisa memukul balik perkembangan tersebut.
“Para pejuang esports ngorbanin waktu dan tenaga bikin event, cari sponsor, dll. Hal paling susah meyakinkan kepada orang tua bahwa esports itu ada dampak bagusnya dengan perkembangan saat ini,” papar Pasta.
Pasta sendiri akhirnya speak up karena merasa konten OPI Esports tersebut sudah dirasa meresahkan dan telah menciptakan konotasi buruk. “Gue angkat bicara karena udah ada omongan sampe ke kuping gue kalo ada orang mempelajari esports tapi yang dinilai ‘Oh esports yang joget-joget di TikTok itu,’“ pungkasnya.