Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Perusahaan Induk Esports Charts Lakukan Rebranding Menjadi AWERTI

awerti-featured.jpg
ESM.one melakukan rebranding menjadi AWERTI. (Dok. AWERTI)
Intinya sih...
  • AWERTI, perusahaan Induk Esports Charts melakukan rebranding menjadi AWERTI
  • AWERTI membawahi unit bisnis Esports Charts, Streams Charts, Chess Watch, DoHuya, dan MIRAI
  • AWERTI memperluas cakupan ke esports, streaming, dan industri media lebih luas dengan teknologi transparansi data viewership

ESM.one, perusahaan yang menaungi situs statistik Esports Charts dan Streams Charts, resmi melakukan rebranding menjadi AWERTI.

ESM.one, yang kini bernama AWERTI, membawahi beberapa unit bisnis seperti Esports Charts, Streams Charts, Chess Watch, DoHuya, dan MIRAI.

Rebranding ini menandai ekspansi AWERI ke lingkup esports, streaming, dan industri media yang lebih luas.

1. Sejarah ESM.one/AWERTI

awerti-1.jpg
Esports Charts menyajikan statistik dan analitik untuk viewership turnamen esports. (Esports Charts)

AWERTI dimulai pada tahun 2016 dengan misi memberikan transparansi pada data dan statistik viewership turnamen esports. Perusahaan ini dibentuk oleh Ivan Danishevskiy, Artyom Odintsov, dan Ihor Kryvych di Ukraina.

Berangkat dari Esports Charts, produk AWERTI diperluas untuk mencakup industri media online. Contohnya adalah Streams Charts untuk mencatat statistik viewership streamer dan virtual YouTuber.

Eskpansi AWERTI juga diperluas dengan menambahkan layanan DoHuya yang fokus pada platform streaming Tiongkok, dan Chess Watch yang ditujukan untuk ekosistem turnamen catur.

Kini, AWERTI juga memperluas cakupan mereka di luar statistik streaming dengan MIRAI, sebuah influencer marketing agency yang ditujukan untuk streamer dan kreator.

2. AWERTI menandai chapter baru ESM.one

awerti-2.jpg
Co-founder AWERTI Artyom Odintsov (kanan) dan Ihor Kryvych (kiri). (Dok. AWERTI)

Dengan ratusan stakeholder terpercaya seperti Red Bull, EA, Ubisoft, Amazon, Logitech, hingga kantor kepresidenan Amerika Serikat dan Meksiko, menunjukkan dampak besar yang dihadirkan unit bisnis AWERTI.

Artyom Odintsov, CEO dan co-founder AWERTI mengaku bangga dengan pencapaian yang telah mereka raih, yang ia klaim sebagai "standar global analisa viewership esports".

"Saat ini, AWERTI menyajikan statistik kepada klien di industri gaming, olahraga, politik, dan lain-lain, untuk membantu mereka memahami audiens streaming secara real-time di berbagai platform," ujar Odintsov.

Senada dengannya, Ihor Kryvych, CTO dan co-founder AWERTI juga merasa bangga dengan teknologi AWERTI yang mampu menarik data viewership dari lebih dari 25 platform streaming, untuk mewujudkan misi mereka.

"Misi kami adalah untuk memberikan transparansi dan dan kepercayaan pada analitik livestreaming. Kami membantu brand untuk menakar dan memahami audiens mereka, agar dapat mengambil keputusan berdasarkan data dan metodologi teruji," papar Kryvych.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Mecca Medina
EditorMecca Medina
Follow Us