CEO Razer, Min-Liang Tan, duduk bersama presiden IESPL Giring Ganesha dalam ICON 2020 pada tanggal 17 Desember 2020. Pada panel online bertajuk “For Gamers, By Gamers,” keduanya membicarakan perkembangan industri game dan esports di Indonesia, serta peran Razer sebagai bagian dari perkembangan tersebut.
Menurut riset dari Newzoo, Indonesia merupakan pasar gaming terbesar di Asia berkat kemajuan di sektor game developer serta esports. Dukungan terhadap esports lokal gak cuma datang dari pemerintah, tapi juga dari sponsorship pihak swasta.
Razer sebagai sebuah lifestyle brand yang memproduksi berbagai gadget dan software untuk gaming memandang Indonesia sebagai salah satu pasar potensialnya. “Kami selalu punya fanbase besar di Indonesia yang terus tumbuh setiap tahunnya,” ungkap Min.
Razer punya rencana menambah jaringan retail mereka di Indonesia, untuk menanggapi antusiasme gamer Indonesia yang kesulitan mendapatkan produk Razer terkini.
“Kami juga mulai berinvestasi di ranah turnamen esports Indonesia, bisa dilihat lewat apa yang kami lakuan di Razer Invitational,” lanjut Min.