Wajib Tahu! Beragam Jenis Crowd Control di LOL: Wild Rift

Di game MOBA, istilah crowd control (CC) merupakan istilah yang biasa didengarkan. Istilah ini juga ada di game League of Legends: Wild Rift. Crowd control ini adalah kemampuan dari champions yang bisa mengurangi atau menghilangkan kemampuan kontrol dari musuh.
Kemampuan CC ini bakal sangat berguna untuk melakukan pickoff terhadap lawan dan mendukung kemampuan control dari lawan. Kemampuan CC ini berguna untuk menghadapi pickoff lawan dan mendukung saat terjadi team fight.
Setiap Champion juga mempunyai skill CC miliknya masing-masing, bahkan beberapa champion juga mempunyai hingga lebih dari satu skill CC. Gilanya, skill CC ini bakalan sangat mengerikan ketika dicombo dengan skill CC dari champion lain karena musuh akan tidak bisa optimal dalam pertarungan tim.
Setidaknya ada beragam jenis crowd control di LOL: Wild Rift nih. Penasaran apa saja jenis crowd control di LOL: Wild Rift? Berikut pembahasan lengkapnya!
Berikut adalah daftar jenis crowd control di Wild Rift
Charm: Champion yang kena charm bakalan bergerak kea rah champion yang mengeluarkan charm plus akan kena efek slow.
Ground: Champion yang kena efek ini gak bakal bisa mengaktifkan skill mobilitas selama durasi tertentu.
Knockdown: Champion yang kena ini bakal pindah dari tempatnya semula dan tidak bisa bergerak.
Blind: Champion yang kena blind akan kehilangan basic attack selama durasi tersebut dan akan miss ketika menyerang.
Airborne: Champion yang kena ini bakalan terlempar ke udara dan tidak dapat bergerak, mengeluarkan skill, dan menyerang, atau menggunakan item aktif selama durasi tersebut.
Silence: Champion akan tidak bisa menggunakan skill atau mengaktifkan item selama durasi tertentu
Nearsight: Champion yang kena ini bakalan mengalami pengurangan radius penglihatan dan kehilangan visi dengan rekan satu timnya dalam periode tertentu
Root: Champion yang terkena root tidak bisa mengontrol pergerakannya atau mengaktifkan movement spell seperti dash, blink, dan summoner spell juga.
Polymorph: Champion yang kena ini akan menjadi karakter tertentu yang gak bisa apa-apa
Stun: Unit yang kena stun gak bakal bisa bergerak, menyerang, mengeluarkan ability, atau menggunakan item aktif dalam durasi tertentu
Surpress: Champion yang kena ini tidak bisa mengontrol pergerakan, mengeluarkan basic attack, mengaktifkan item, menggunakan skill, dan menggunakan summoner spell.
Slow: Skill CC yang nyaris dimiliki semua champion karena bisa membuat musuh yang kena efeknya jadi lambat karena movement speednya berkurang.
Statis: Unit yang berada dalam stasis tidak dapat bergerak, menyerang, mengeluarkan kemampuan, atau menggunakan item aktif atau summoner spell saat tidak dapat ditargetkan dan kebal selama durasi tersebut.