“Jika kamu berhasil mengalahkan pemain dengan peringkat lebih tinggi, kamu akan mendapatkan lebih banyak MMR dari mereka daripada jika kamu berhasil mengalahkan pemain dengan keterampilan terendah di tim lawan,” jelasnya.
“Mengalahkan pemain perak hanya menunjukkan bahwa kamu adalah pemain perak. Tetapi mengalahkan pemain Diamond membantu menunjukkan bahwa kamu adalah pemain Diamond,” tambahnya.
Valorant menggunakan kombinasi Encounter MMR dan Win/Loss MMR. Secara singkat, Encounter MMR dipengaruhi oleh bagaimana kamu bermain melawan pemain di tim lawan, dengan mempertimbangkan peringkat mereka dibandingkan dengan peringkat kamu, sementara Win/Loss hanya melihat apakah kamu memenangkan pertandingan atau tidak.
Di peringkat lebih rendah, Encounter MMR berperan lebih besar dalam menentukan MMR dan peringkat keseluruhan kamu.
Tetapi di peringkat Immortal dan lebih tinggi, Win/Loss MMR lebih diutamakan, dan pemain juga tidak menerima bonus performa dalam bentuk RR.
Meskipun beberapa pemain seperti mantan pemain NRG, Bradley “ANDROID” Fodor, khawatir bahwa ini berarti sistem lebih menyukai pemain duelis, yang akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan kill, EvrMoar mengatakan bahwa pemain dukungan juga tidak dikesampingkan karena penggunaan kemampuan dan bantuan juga diperhitungkan.
“Kemampuan dan bantuan juga dihitung, kamu akan mendapatkan persentase dari MMR dari setiap interaksi yang kamu ikuti,” katanya. “Bermain sebagai pemain dukungan sangat layak.”
Pada akhirnya, kamu tidak perlu takut untuk menghadapi lawan-lawanmu, kata EvrMoar. Percaya diri adalah bagian kunci dalam memenangkan pertandingan, dan jika kamu berhasil mengalahkan seseorang yang berada di peringkat lebih tinggi (dan memenangkan pertandingan), ada banyak MMR yang bisa didapatkan.