Esports Resmi Masuk Agenda Olimpiade Melalui Olympic Virtual Series!

The International Olympic Committee (IOC) bekerja sama dengan 5 Federasi Olahraga Internasional dan juga publisher game untuk menghasilkan Olympic Virtual Series (OVS), yang merupakan acara olahraga virtual pertama berlisensi Olympic.
Olympic Virtual Series akan berlangsung menjelang Olimpiade Tokyo 2020, yaitu 13 Mei sampai 23 Juni 2021.
OVS akan memobilisasi para penggemar esports dan game virtual di seluruh Dunia untuk menjangkau audiens Olimpiade yang baru.

Hal ini sekaligus mendorong pengembangan olahraga fisik dan non fisik sejalan dengan rekomendasi IOC dalam Agenda Olimpiade 2020 + 5.
Presiden IOC Thomas Bach menyampaikan “Olympic Virtual Series adalah pengalaman Olimpiade baru secara digital dan unik yang bertujuan untuk menumbuhkan keterlibatan langsung dengan audiens baru di bidang olahraga virtual”.
Berikut ini 5 Federasi Olahraga, game serta publisher yang akan menjadi bagian dari Olympic Virtual Series:
- World Baseball Softball Confederation (WBSC) – eBaseball Powerful Pro Baseball 2020, Konami Digital Entertainment
- Union Cycliste Internationale (UCI) – Zwift, Zwift inc.
- World Rowing – Open format
- World Sailing – Virtual Regatta, Virtual Regatta SAS
- Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) – Gran Turismo, Polyphony Digital
OVS menjadi panggung untuk menghubungkan dunia olahraga fisik dengan komunitas permainan olahraga virtual, memberikan kesempatan untuk terlibat dengan Gerakan Olimpiade.

Setiap Federasi akan menawarkan acara yang sesuai dalam format yang memaksimalkan partisipasi massa online dan memprioritaskan inklusivitas dan partisipasi di OVS.
Kelima acara OVS akan memiliki bentuk dan konsep yang berbeda, dan akan beroperasi melalui platform dari masing-masing publisher, dimana peserta dapat mengambil bagian.
Penggemar akan memiliki kesempatan untuk terlibat dan mengikuti acara di Saluran Olimpiade.

Informasi tambahan tentang cara berpartisipasi, hadiah yang diperebutkan di setiap acara, akan segera diumumkan. Informasi juga akan tersedia secara online di www.olympicchannel.com.
Peluncuran OVS pertama kali mendukung Strategi Digital IOC dan bertujuan untuk meningkatkan popularitas olahraga virtual serta menumbuhkan hubungan langsung dengan generasi muda.
Pantau terus update berita selanjutnya mengenai esports di Olimpiade Tokyo 2020 hanya di GGWP.ID!