Di samping perubahan besar pada champion dan item, Patch 14.10 League of Legends turut membawa penyesuaian pada sistem permainan. Berikut rangkumannya:
- Bounty: Hukuman death streak (rentetan kematian) ditingkatkan dari 0.2 menjadi 0.25. Artinya, semakin sering kalian mati dalam waktu singkat, semakin sedikit gold yang didapatkan.
- Pembagian EXP Minion:
- Minion solo (dibunuh sendirian) kini memberikan 95% base experience.
- Minion yang dibunuh bersama (group split) dibagi rata dengan peningkatan dari 116% menjadi 124% base experience.
- Perbaikan bug yang sebelumnya menyebabkan pembagian experience sebesar 20% zamiast 23.2% yang seharusnya.
- Spell Panggil
- Barrier: Perisai yang diberikan meningkat dari 105-411 selama 2 detik menjadi 120-480 selama 2.5 detik.
- Cleanse: Kekebalan terhadap efek crowd control yang diberikan meningkat dari 65% selama 3 detik menjadi 75% selama 3 detik. Namun, cooldown spell ini bertambah dari 210 detik menjadi 240 detik.
- Exhaust: Efek slow yang diberikan meningkat dari 30% menjadi 40%. Cooldown spell ini juga bertambah dari 210 detik menjadi 240 detik.
- Ghost: Durasi movement speed tambahan berkurang dari 15 detik menjadi 10 detik. Cooldown spell ini bertambah dari 210 detik menjadi 240 detik.
- Heal: Jarak heal yang diberikan kepada rekan setim meningkat dari 835 menjadi 900.
Penyesuaian sistem ini bertujuan untuk meningkatkan keseimbangan permainan, terutama pada aspek hukuman kematian dan perolehan experience. P
eningkatan cooldown pada beberapa spell panggil seperti Cleanse, Exhaust, dan Ghost mungkin akan mempengaruhi strategi pertarungan di meta kali ini.