Iklan - Scroll untuk Melanjutkan
Baca artikel GGWP lainnya di IDN App

Menurut penelitian, jumlah gamer dan pemain esports wanita di Asia, yang dianggap sebagai modal global video game, tumbuh pada tingkat yang lebih cepat daripada pria.

Di pasar utama, seperti Cina, Jepang, dan India, komunitas game wanita meningkat sebesar 19% tahun lalu, menurut Google.

Di Asia, yang menyumbang 48% dari total pendapatan game dunia, wanita telah menjadi kelompok konsumen utama. Pasar secara umum telah menjadi lebih terbuka, dan memperhitungkan peningkatan gamer perempuan. Dengan banyak game yang mempromosikan keragaman dan representasi perempuan yang kuat.

Gamer perempuan meningkat menjadi 38% dari total 1,33 miliar populasi game di Asia pada 2019, menurut Google bekerja sama dengan Niko Partners. Wanita merupakan 45% dari pasar di Cina, dan 40% di Korea Selatan, Asia Tenggara, dan Jepang.

Lonjakan gamer wanita bertepatan dengan kemajuan perangkat seluler, yang memungkinkan banyak wanita bersenang-senang saat bepergian.

“Ini khususnya terjadi di Asia, di mana ponsel adalah perangkat yang memungkinkan internet utama bagi banyak orang,” kata Matt Brocklehurst, Kepala Aplikasi, Kemitraan, dan Pemasaran Platform di Google Asia Pasifik.

Game online yang kompetitif, atau esports, juga telah menjadi industri yang semakin menguntungkan. Melalui hadiah uang, sponsor, dan dukungan, para gamer wanita papan atas telah membawa pulang lebih dari $ 20 juta.

Gamer profesional yang berbasis di Singapura, Amanda Lim adalah anggota tim yang semuanya perempuan bernama We.Baeters. Ia dianggap sebagai influencer kunci dengan jutaan penggemar yang menonton mereka bermain melalui streaming langsung.

Pemain esports wanita meningkat itu ada positif dan negatifnya

Editorial Team

Tonton lebih seru di