Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

YouTuber Gaming PewDiePie Jadi Pria Tertampan di Dunia 2020, Ini Sosoknya

YouTuber gaming PewDiePie dinobatkan jadi pria tertampan di dunia tahun 2020 oleh TC Candler. Kreator asal Swedia ini sudah 6 tahun berada di 10 besar pria tertampan dunia.

Tahun ini, pria yang akrab disapa Pewds itu menduduki peringkat satu, mengalahkan nama-nama artis dunia seperti Jason Momoa, Henry Cavill, hingga Kim Tae-hyung.

Dinobatkan sebagai pria tertampan di dunia, nama PewDiePie kembali ramai jadi perbincangan. Lalu siapa sebenarnya PewDiePie? Yuk kita bahas bersama.

Siapa PewDiePie, YouTuber Gaming yang jadi pria tertampan di dunia

Meski dikenal luas dengan nama PewDiePie, ia sebenarnya memiliki nama asli Felix Kjellberg. Pria berusia 31 tahun ini memiliki konten YouTube seputar games dan review meme.

Selain konten-kontennya yang dinilai menghibur, kehidupan pribadi dan hubungan asmara PewDiePie juga sering dibahas oleh netter. Berikut fakta-faktanya. 

1. Youtuber dengan subscribers terbanyak ke-2 di dunia

PewDiePie adalah YouTuber gaming asal Swedia yang memiliki 108 juta subscribers. Jumlah itu membuat Pewds jadi YouTuber dengan subscribers terbanyak ke-2 di dunia.

Di peringkat satu dengan subscribers terbanyak, ada kanal YouTube milik perusahaan hiburan asal India, yaitu T-Series dengan 166 juta subscribers.

2. Berhenti kuliah untuk fokus jadi YouTuber

Sebelum menjadi seorang youtuber sukses, PewDiePie pernah berkuliah di Chalmers University of Technology di kampung halamannya, Swedia. Ia mengambil jurusan Ekonomi Industri dan Manajemen Teknologi.

Pews akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah demi bisa fokus mengurus kanal YouTube-nya yang saat itu masih belum sebesar sekarang. Tentu saja Pewds tidak melalui semuanya dengan mudah. 

Orang tuanya marah atas keputusannya berhenti kuliah, dan ia harus berjualan hot dog di pinggir jalan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Uang dari berjualan hot dog itu yang digunakannya untuk membeli peralatan untuk menjadi seorang youtuber.

3. Punya fanbase yang kuat

PewDiePie memiliki penggemar setia yang banyak dari seluruh dunia. Nama penggemar Pewds berubah-ubah seiring waktu. Mulai dari ‘bros’ hingga ‘9 years old army’.

Memiliki fanbase yang kuat, para penggemarnya selalu membela Pewds bahkan saat ia terlibat persaingan dengan kanal YouTube T-Series. Saat itu terjadi, beberapa fans bahkan melakukan hal-hal ekstrem seperti membajak billboard untuk diisi tulisan “Subscribe PewDiePie”

Aksi serupa juga dilakukan fans asal Indonesia. Sempat viral foto salah satu SPBU Tanah Air, yang nampak dibajak oleh seseorang, hingga menunjukkan tulisan “Subscribe PewDiePie” di panel lampu running text-nya.

4. Sudah menikah

PewDiePie telah menikah dengan kekasihnya, Marzia Bisognin, yang telah dipacarinya selama 8 tahun. Pertemuan mereka juga cukup unik. Kisah mereka berawal dari email yang dikirimkan oleh Marzia untuk Pewds di tahun 2011.

Marzia mengirim email karena merasa terhibur setelah menonton video Pewds. Mereka kemudian mulai bertukar pesan di Facebook.Pewds akhirnya menghampiri Marzia ke negaranya di Italia, dan mereka mulai menjalin hubungan. 

Akhirnya mereka resmi menikah para Agustus 2019 lalu. Marzia juga memiliki kanal YouTube dengan 7 juta subscribers. Namun ia memutuskan berhenti menjadi konten kreator pada tahun 2018 lalu.

5. Punya video game sendiri

Selain menampilkan konten bermain game, Pewds juga memiliki video game miliknya sendiri. Ia merilis video game pertamanya di tahun 2015, ‘PewDiePie Legend of the Brofist’. Selanjutnya di tahun 2019 ia merilis game ke-2 yaitu ‘PewDiePie Tuber Simulator’.

Baca Juga: Berapasih Gaji YouTuber Pemula dengan 1000 Subscribers? UMR Jakarta Kalah?

6. Dermawan

Menggalang dana untuk disumbangkan ke pihak-pihak yang membutuhkan bukan hal yang asing bagi PewDiePie. Sekali melakukan penggalangan dana, ia bisa mengumpulkan $ 1 juta atau setara Rp 14 miliar.

7. Gaming King

Kepopuleran PewDiePie dan aksinya yang selalu dermawan membuat dirinya pernah dinobatkan sebagai Gaming King of The Web di tahun 2012.

8. Pernah merilis buku

Di tahun 2015, Pewds pernah merilis buku berjudul “This Book Loves You”. Sebenarnya buku ini adalah bentuk satir dari buku-buku inspiratif yang banyak ditemukan di toko buku. Namun buku ini ternyata laris dan sempat masuk jajaran buku terlaris versi New York Times.

9. Punya brand fashion

Bersama sang istri, Pews memiliki brand fashionnya sendiri yaitu Tsuki. Pewds dan Marzia sendiri yang mendesain produk fashion yang dijual dalam merek Tsuki.

10. Gamer trendsetter

Kekuatan PewDiePie dalam mempengaruhi para penggemarnya memang tidak terbantahkan. Hampir semua game yang ia mainkan menjadi trending hingga penjualannya meningkat.

Mulai dari game besar hingga game indie ikut meraup keuntungan bila di-review atau dimainkan oleh PewDiePie di kanal YouTubenya.

Share
Editor’s Picks
Topics
Editorial Team
Jefri Sibarani
EditorJefri Sibarani
Follow Us