Baca artikel GGWP lainnya di IDN App
For
You

Pop Mie Dukung Perkembangan Esports dan Jalin Kerja Sama Dengan RRQ Serta EVOS!

Berkembangnya esports di Indonesia mendapat dukungan dari berbagai pihak dan brand, seperti yang terkini yaitu Pop Mie bekerja sama dengan RRQ dan EVOS.

Adapun terjunnya produk dari Indofood ini ke ranah esports tidak terlepas dari jumlah gamer di Indonesia yang sangat banyak dan mayoritas pemainnya berada pada rentang umur 16-34 tahun.

Senior Brand Manager Pop Mie, Vemri Junaidi mengungkapkan latar belakang dari kerja sama dengan RRQ fan EVOS. “Kerja sama ini sesuai dengan value Pop Mie sebagai brand anak muda. Target Pop Mie sendiri adalah usia 18-34 dan sesuai dengan komunitas anak muda, seperti usia mayoritas gamer.”

“Game sendiri sekarang bukan hanya hobi, tetapi juga sudah menjadi medium anak-anak media berprestasi di kancah nasional dan internasional. Di situlah Pop Mie ingin mendukung esports.” ujar Vemri Junaidi.

Mengapa Pop Mie memilih RRQ dan EVOS? Vemri Junaidi mengungkapkan bahwa Pop Mie sudah memantau sejak 2016, bagaimana esports bertumbuh dan melihat 2 tim ini bukan hanya di Indonesia tetapi di kancah internasional.

“Selain itu, EVOS dan RRQ sudah menjadi inspirasi bagi para gamer di Indonesia. Kedua tim ini juga menjadi hal-hal positif bagi anak-anak muda di Indonesia” tambahnya.

Bagi RRQ dan EVOS, kerja sama ini jelas sangat positif untuk perkembangan esports di Indonesia dan akan semakin membantu perkembangan bahkan ke kancah Internasional.

Andrian Pauline, CEO RRQ mengatakan senang dengan komitmen Pop Mie dalam kerja sama ini. “Semoga esports di Indonesia semakin berkembang.” kata pria yang kerap di sapa AP ini.

Mengenai kerja sama ini, AP mengungkapkan kisah unik. “Awalnya enggak percaya. Kita kenalan, ditanyakan ada minat (kerja sama), lalu anak-anak nanya, kapan nih Pop Mie (jadi sponsor)”

Hartmann, co-founder EVOS juga menyatakan senang dengan kerja sama ini, karena EVOS juga memiliki home ground di Indonesia, sama dengan Pop Mie.

“Senang. Tapi kita enggak kaget karena sudah ada pendekatan dalam beberapa waktu. Pop Mie dari Indonesia, Evos home ground di Indonesia, jadi sama-sama nama bawa Indonesia” ujar Hartmann.

Kerja sama ini diterangkan akan berdurasi dalam jangka panjang, sedangkan untuk nilainya relatif dan tidak disebutkan angka pastinya.

Namun tujuan utamanya adalah Pop Mie ingin serius memajukan esports di Indonesia, dan semoga membawa nama Indonesia ke kancah Internasional.

Semoga semaki banyak brand yang membantu perkembangan esports, dan semakin banyak tim yang mendapatkan sponsor untuk perkembangan esports!

Share
Topics
Editorial Team
Silentman Yokoso
EditorSilentman Yokoso
Follow Us