Nexon Thailand Berikan Tanggapan Terkait Masalah yang Dialami World of Dragon Nest

Beberapa waktu lalu kita sudah membahas soal error yang mengiringi peluncuran gim sekuel dari Dragon Nest untuk versi mobile yaitu World of Dragon Nest.
Saat gim itu diluncurkan tanggal 8 Januari 2020 lalu, banyak sekali pemain yang mengeluhkan soal error dan bug yang terjadi di dalam permainan. Seperti frekuensi diskoneksi permainan yang tinggi, item yang hilang dari inventory hingga yang paling dipermasalahkan adalah kapasitas dari server yang sepertinya tidak sanggup menampung ledakan jumlah pemain.

Terkait hal tersebut Nexon Thailand selaku publisher dari World of Dragon Nest mendapatkan banyak review buruk, baik di App Store maupun di Playstore untuk produk andalan mereka ini.
GGWP.ID sempat menyampaikan beberapa pertanyaan terkait hal ini untuk meminta klarifikasi dari pihak terkait, yaitu Nexon dan juga tim developer. Berikut merupakan tanggapan dari Nexon melalui email di help_wod@nexon.com terkait hal ini.

“Kami tengah berusaha keras untuk meningkatkan pelayanan berdasarkan masukan dari para pemain. Dan kami mengerti bahwa para pemain mengalami hal yang tidak menyenangkan terkait masalah ini.”
“Terkait semua masalah yang terjad, kami sudah membuat pengumuman terkait hal tersebut termasuk permasalahan soal masalah koneksi, dengan detil sebagai berikut.”
“Masalah diskoneksi yang terjadi ini dikarenakan adanya banyak sekali jumlah pemain yang mencoba untuk mengakses server. Kami sudah melakukan penanganan seperti penambahan jumlah server tapi sepertinya itu tidak menyelesaikan masalah ini.”
“Tapi kami juga tidak bisa serta merta melakukan penambahan jumlah kapasitas dalam sebuah server, karena itu akan menyebabkan meningkatnya lag dan juga delay yang akan dialami oleh pemain.”
“Oleh karena itu kami memutuskan untuk menambah jumlah server ketimbang menambah kapasitas dari setiap server, untuk menampung lebih banyak pemain, juga agar pemain yang lain bisa menikmati keseruan bermain WODN.”
“Oleh karena itu kami akan berusaha sebaik mungkin guna meningkatkan pelayanan kami dan mencegah hal seperti ini terjadi lagi.” Tutup Nexon dalam email yang diterima oleh redaksi GGWP.ID.