Turnamen esports tidak hanya mengundang tim dan pemain terbaik, tapi juga pihak ketiga yang ingin ikut ambil bagian dalam keseruan turnamen itu.
Sponsorship dan iklan menjadi salah satu faktor yang menandakan eksistensi sebuah turnamen esports. Turnamen yang besar tentu mengundang banyak partnership menjanjikan.
Esports Charts menemukan beberapa turnamen esports dengan valuasi media terbesar, dengan mengukur berbagai faktor mulai dari jumlah penonton, biaya iklan, hingga durasi penayangan iklan itu sendiri.
Caranya, Esports Charts menentukan berapa banyak penonton turnamen esports dalam setiap bahasa, durasi stream turnamen, CPM (harga iklan per 1000 orang), serta berapa lama logo brand tampil dalam stream.
Valuasi media ini akan menjawab pertanyaan, berapa biaya yang harus dibayarkan oleh brand/pengiklan setiap kali logo mereka tampil di dalam stream.
Sebagai catatan, daftar ini akan didominasi oleh turnamen PC, karena turnamen mobile terkonsentrasi di negara dengan ongkos iklan dan daya beli yang lebih rendah.
Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar turnamen esports dengan valuasi media terbesar sepanjang tahun 2025.

