Masahiro Sakurai Tekankan Pentingnya Tombol Skip di Dalam Game

Pencipta Super Smash Bros, Masahiro Sakurai, menekankan pentingnya fitur tombol skip (atau lewati) dalam sebuah video game yang sekarang ini terus berkembang mekanismenya. Beliau menjelaskan tentang bagaimana cara tombol tersebut dapat meningkatkan pengalaman si pengguna, yang mana akan kami bahas detailnya dalam artikel kali ini.
Sakurai menyatakan bahwa tombol skip adalah kebutuhan vital dalam video game dan bukan hanya sekadar fitur tambahan saja. Fokusnya adalah pada elemen non-interaktif, seperti logo, opening scene, dan intermisi, serta yang paling penting, cutscenes. Dia berpendapat bahwa pemain seharusnya memiliki opsi untuk melewati elemen-elemen ini untuk membuat game-nya jadi lebih mudah diakses.

Sakurai sendiri memahami kekhawatiran develoer bahwa tombol skip dapat membuat pemain melupakan narasi permainannya. Dia menekankan bahwa, meskipun standar untuk game setiap developer-nya memiliki standar yang berbeda, namun pengembang harus memastikan bahwa tombol tersebut harus tersedia.
Kemudian, Sakurai membandingkannya dengan film dan menyatakan bahwa ketidakmampuan untuk melewati atau mempercepat konten video dapat menyebabkan pengalaman menonton jadi kurang nyaman.
Dia menyarankan pengembang untuk membuat pedoman tentang cara menggunakan tombol skip. Dia menyarankan agar fitur tersebut diintegrasikan ke dalam potongan adegan atau dialog karakter guna meningkatkan kendali pengguna. Sakurai juga menganjurkan untuk menyertakan tombol pause (atau jeda) selama cutscenes berlangsung untuk desain game modern.
Sakurai mengkritik dan menganggapi bahwa desain permainan yang tidak memungkinkan player untuk menjeda permainannya selama cutscenes berlangsung sudah sangat “ketinggalan zaman.”

Dia menegaskan bahwa tombol jeda sangat penting untuk meningkatkan aksesibilitas, terutama mengingat bisa saja si player tengah menghadapi sejumlah problem di dunia nyata yang mengharuskannya untuk melewati sejumlah potongan adegan.
Kurang lebih seperti itulah rangkuman topik yang membahas tentang betapa pentingnya fitur tombol skip dan pause demi kenyamanan dan kemudahan akses pemain ketika memainkan sebuah video game. Dimana, Sakurai menganjurkan setiap pengembang untuk memprioritaskan elemen-elemen ini saat mereka membuat game-nya. Dengan demikian, hal tersebut diharapkan mampu meningkatkan experience para gamers saat bermain.